Viral! Tak Penuhi Target Penjualan, Karyawan Studio Foto Dipaksa Makan Pare dan Telur Mentah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebagai seorang karyawan, pastinya kita semua memliki KPI (key performance indicator). Hal ini akan terasa sangat menyebalkan ketika bos kita terus mengejar kita ketika kita tidak sesuai dengan target yang perusahaan inginkan.

Beberapa bos mungkin bersikap baik dan membiarkan kita begitu saja. Akan tetapi ada pula beberapa bos lebih suka menjatuhkan hukuman pada karyawan mereka untuk memastikan bahwa mereka selalu sesuai dengan pekerjaan mereka.

Mengutip dari Shanghaiis pada Sabtu 28 September 2019, bos di sebuah studio foto pernikahan di Ganzhou, provinsi Jiangxi, Cina, memaksa karyawannya untuk memakan pare dan telur mentah. Alasannya adalah karena gagal memenuhi target penjualan mereka.

Video yang menampilkan pemaksaan tersebut beredar luas di media sosial China. Isi video menunjukkan seorang karyawan wanita mencoba untuk menelan telur mentah. Karena tak bisa menelannya, wanita itu berlutut lalu muntah di lantai.

Suara bosnya terdengar jelas mengatakan dalam bahasa Cina, “Lebih cepat, lebih cepat!”

Namun, bahkan setelah metode hukuman kejam terungkap, bos studio foto ini tidak menunjukkan penyesalan.

Mereka mengatakan bahwa ketika para pekerja gagal memenuhi target mereka, mereka diminta untuk datang bekerja pada hari libur untuk mendapatkan pelatihan. Atau, mereka dapat memilih untuk makan pare atau telur mentah sebagai gantinya.

Mereka membenarkan metode mereka dengan mengutip peribahasa Cina yang mengatakan “obat yang baik rasanya pahit”.

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini