Kesabaran Zidane Berbuah Manis, Kini Real Madrid Duduki Puncak Klasemen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kesabaran pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane ternyata berbuah manis. Setelah menuai masa sulit dan cemohan, Los Galacticos akhirnya bangkit dengan meraih dua kemenangan beruntun.

Alhasil, tim asuhannya itu menduduki puncak klasemen La Liga untuk sementara. Anak asuh Zinedine Zidane mengoleksi 14 poin dari enam laga.

Bahkan mereka bisa semakin menjauh dari kejaran pesaingnya akhir pekan ini. Syaratnya, Real Madrid wajib menang melawan Atletico Madrid yang hanya berselisih satu poin di papan klasemen.

Melonjaknya performa Real Madrid memang sedikit mengejutkan. Pasalnya, sejak pramusim permainan Eden Hazard tidak pernah meyakinkan.

Dari tujuh laga ujicoba Real Madrid hanya meraih tiga kemenangan. Bahkan mereka sempat dipermalukan Atletico Madrid dengan skor 3-7. Di Liga Champions performa Real Madrid juga sangat buruk. Pada matchday pertama mereka kalah 0-3 melawan PSG.

Tak heran rumor pemecatan Zidane pun sempat berkembang. Bahkan media Spanyol menyebut Real Madrid siap memulangkan Jose Mourinho ke Santiago Bernabeu.

Beruntung di La Liga, performa Real Madrid tidak terlalu anjlok. Dari enam laga mereka sukses meraih empat kemenangan dan meraih dua imbang.

“Apa yang berubah? Saya rasa tidak ada. Ini adalah proses dari perkembangan skuat Real Madrid,” ujar Zidane.

Ia mengatakan selalu percaya kalau kerja keras akan membuahkan hasil. “Kami harus meneruskan tren positif ini. Kami menunjukkan performa yang positif. Kami bermain seimbang antara menyerang dan bertahan. Kami tahu, kalau skuat Real Madrid memiliki potensi yang besar,” katanya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini