Sempat Ogah Dibilang Pansos, Penyanyi Ini Malah Ngaku Bayar Akun Gosip Buat Viral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sempat ogah dibilang panjat sosial (pansos), penyanyi Ratu Rizky Nabila baru-baru ini mengaku kalau dirinya yang membayar akun gosip untuk menjadi artis yang viral.

Dalam channel YouTube Gritte Agatha, Nabila secara blak-blakan menceritakan awal mula ingin menjadi viral. Dia pun mengaku hal itu dilakukan saat dirinya hendak merilis lagu baru.

“Jadi gini, kan aku mau rilis lagu aku yang dulu. Terus aku di DM katanya gini, ‘say mau PP (paid promote) di mak nggak?’ Aku bilang mau dong,” kata Ratu Rizky Nabila dikutip dari unggahan channel YouTube Gritte Agatha pada Kamis 26 Desember 2019.

Ditawari untuk menjadi semakin terkenal oleh salah satu akun gosip. Wanita cantik itu pun tak menolak.

“PP apa? ‘PP materimu saja sini atau nggak yang nyenggol-nyenggol artis.’ Aku nggak terlalu kaget di DM gitu, terus aku mikir gini oh artis yang viral tuh kayak bayar. Jadi ah ikutan juga ah pengin juga kayak mereka kan ada lagi, ada lagi di feed Instagram,” katanya.

Pelantun ‘Susah Move On’ ini pun membongkar promosi berbayar yang dilakukan akun gosip Instagram. Dia memberberkan bahwa dirinya membayar Rp 1 juta untuk 10 akun.

“Dari satu akun ternyata mereka punya komunitas, jadi langsung ditawarin 10 akun. Ya sudah boleh deh, captionnya bebas. Bayar Rp 1 juta dulu per akun Rp 100 ribu. Aku ikutan ini materinya. Aku pengin juga kayak mereka. Sudah ditulis captionnya brutal dan negatif, kayak Mbak Lakban nggak tahu malu. Mereka nggak salah, karena aku kasih kebebasan dan viral beneran. Tapi bully-annya parah,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa upaya membayar akun gosip untuk menjadi viral pun berhasil. Ia pun sampai minta diviralkan lagi dengan tiga postingan lain.

“Dari situ antara bersalah nggak bersalah, tapi jujur saja lebih ke senang. Bikin video viralnya pertengahan tahun 2019. Total bayar empat video. Video pertama Rp 100 rb per akun, video kedua naik Rp 150 ribu, video ketiga Rp 200 ribu, video keempat Rp 250 ribu,” tuturnya.

Untuk menjadi terkenal, Ratu Rizky Nabila mengaku harus menjual dua rumahnya. Bukan tanpa sebab, uangnya pun semakin menipis karena biaya menyanyi dan membuat album berasal dari kantongnya sendiri.

“Aku kan masih indie, produksi sendiri, sampai jual rumah. Mau lihat? Ada itu nomernya. Dua kali jual rumah. Kita tuh kadang harus berkorban, beradaptasi, belajar caranya gini, gini, gini, ternyata kemarin caranya salah, makanya aku mau rebranding dengan baik,” katanya.

Pengakuan Ratu Rizky Nabila ini pun berbanding terbalik dengan pernyataannya beberapa waktu lalu yang menyebut dirinya ogah dibilang pansos.

Ia ingin dikenal banyak orang karena prestasi yang didapatkan, bukan karena sebuah kontroversi. Bahkan Nabila mengaku bingung mengapa seseorang ingin sekali terkenal hanya karena sensasi, tidak karena prestasi.

Tak hanya itu, dia bahkan mengaku pernah ditawari panjat sosial oleh sejumlah artis, Nabila menolak untuk diajak panjat sosial meskipun dibayar mahal.

“Pernah sih aku ditawari sama penyanyi dangdut dibayar Rp 700 juta untuk pansos sama aku,” kata dia.

“Aku adalah seorang yang menolak untuk pansos,” ucap artis yang sedang menyelesaikan program S2-nya ini.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini