Selain Penistaan Agama, Ini Deretan Kasus Kontroversial Atta Halilintar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar buruk kembali menimpa YouTuber Indonesia terkenal, Atta Halilintar. Lelaki tersebut dilaporkan atas kasus penistaan agama.

Berdasarkan pernyataan Firdaus Owiobo, selaku kuasa hukum Ustad Ruhimat, dugaan penistaan agama yang dilakukan Atta terdapat dalam salah satu videonya yang mengandung konten menghina gerakan salat.

“Teriak sambil dorong-dorongan. Itu tidak masuk persyaratan, kriteria, atau adab dalam salat,” jelas Firdaus saat ditemui media di Gedung SPKT Polda Metro Jaya pada Rabu, 13 November 2019.

Ini bukan pertama kalinya Atta membuat geger publik. Sebelum-sebelumnya, Atta banyak disorot karena kasus-kasus kontroversial yang pernah menimpanya.

Nah, ini dia kumpulan kasus kontroverisal yang pernah menyeret nama Atta Halilintar:

1. Berseteru dengan Lucinta Luna.

Atta Halilintar pernah berusaha menguak identitas asli Lucinta Luna. Dalam salah satu videonya, Atta melontarkan beberapa pertanyaan yang diajukan netizen, dimulai dengan nama asli dari Lucinta Luna.

“Nama aslinya Muhammad Fatah?” tanya Atta. Lucinta menyangkal dan menjawab bahwa nama aslinya adalah Putri Ayluna.

Atta yang merasa tak puas dengan jawaban Lucinta, mendesak wanita itu untuk menunjukkan KTP-nya. Namun Lucinta menolak dan berdalih bahwa KTP miliknya dibawa oleh pacarnya. “Itu sama sayangku. Kamu bangunin aja kalau berani,” ujarnya.

Pria 24 tahun tersebut kemudian mengatakan bahwa Lucinta memang tidak berani menunjukkan KTP. Pernyataan tersebut ternyata membuat Lucinta tersinggung dan langsung membentak Atta. “Heh, gue punya privasi ya! Jangan macam-macam lo ya!” bentaknya.

Beragam respon diberikan oleh netizen. Tak sedikit yang menilai bahwa video tersebut hanyalah gimmick untuk sebuah konten.

2. Beli subscriber.

YouTuber nomor satu ASEAN ini ternyata pernah keciduk beli subscriber, loh! Atta dikabarkan membeli subscriber YouTube menggunakan aplikasi Sub4Sub Pro.

Atta menyangkal kabar tersebut dan mengatakan bahwa subscriber tidak dapat dibeli. Ia bahkan berani memberikan uang sebanyak 1 miliar bagi siapapun yang bisa menjual 10 juta subscriber YouTube.

“Aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscriber aku bayar 1 M, aku berani. Kalau ada yang jual 10 juta subscriber, karena aku yakin itu nggak ada. Susah,” ujar Atta.

Namun selang beberapa hari setelah pernyataan itu, sebuah akun di Instagram bernama @_rthrbe mengunggah sebuah video yang membuktikan bahwa Atta benar membeli subscriber.

Kalian percaya yang mana?

3. Prank cewek matre yang ternyata settingan.

Kalian yang mengikuti channel YouTube Atta Halilintar pasti tahu kalau dia pernah membuat konten video bertemakan prank gold digger, alias prank cewek matre.

Bersama timnya, Atta menyusun renacana untuk menarik perhatian para cewek yang sudah dijadikan target dengan menggunakan kemewahannya pada target-target tersebut.

Prank ini menuai banyak respon negatif dari netizen karena ternyata video tersebut hanyalah settingan. Bahkan Majelis Lucu Indonesia mengungkapkan bahwa konten yang diberikan Atta tersebut tidak mendidik sama sekali.

Seorang YouTuber bernama Brandon Kent juga mengkritik habis-habisan video prank settingan milik Atta. Menurutnya, prank tersebut tidak sesuai dengan judulnya. Ceritanya juga nggak nyambung.

“Kasihan coy sama YouTube-YouTube creator atau prank creator lain yang udah bikin prank susah payah ampe ngerendahin harga diri dan malu-malua dan viewers-nya kecil, kalah sama video kayak gini gitu loh,” kritik Brandon.

4. Plagiat konten.

Selain beli subscribers, Atta juga pernah keciduk plagiat konten dari YouTuber lain. Kala itu Atta ketahuan mencuri konten milik YouTuber Putu Reza untuk digunakan dalam videonya yang bersponsor.

Tentunya hal itu langsung viral dan menjadi bahan omongan netizen setelah Putu Reza mengangkat kasus tersebut ke Instagram miliknya. Putu Reza meminta Atta mempertanggungjawabkan tindakannya melalui Insta Story miliknya.

“Ditungguin 1×24 jam, enggak ada respon. Pagi ini tiba-tiba videonya ilang dan engggak ada kata maaf sama sekali. Yaudahlah ya ketaker banget kelasnya segitu doang. Tapi yaudah. Karena hidup gue terlalu sibuk untuk drama, gue berterimakasih karena yang bersangkutan sudah menurunkan video yang secara tidak langsung,” tulis Putu Reza di Insta Story miliknya pada Selasa, 17 April 2018.

Atta pun akhirnya meminta maaf dan mengaku bahwa ia tak mengetahui hal tersebut. Ia juga bilang akan menegur editornya.

5. Dirumorkan meniduri seorang DJ

Kasus lain Atta Halintar yang kontroversial adalah, ia pernah dikabarkan meniduri seorang Disc Jockey (DJ) cantik bernama Bebby Fey.

Bebby mengaku dirinya pernah ditiduri oleh seorang YouTuber terkenal, yaitu Atta Halilintar. Nggak cuma itu, Bebby juga mengaku bahwa Atta sering mengiriminya pesan mesum.

Menanggapi hal itu, Atta langsung mengadakan press conference dan menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar. YouTuber dengan jargon “Ashiap” itu juga melaporkan masalah tersebut atas kasus pencemaran nama baik.

“Dengan alat bukti yang cukup, pada jam satu pagi kami melaporkan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh salah satu DJ,” ujar Sunan Kalijaga, selaku kuasa hukum Atta Halilintar, di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu 29 September 2019.

6. Ngamar dengan penyanyi Liza Aditya

Setelah dikabarkan ‘tidur’ dengan DJ kontroversial, Bebby Fey, Atta Halilintar kemudian dikabarkan ‘ngamar’ dengan seorang wanita berinisial LA.

Baru-baru ini terungkap bahwa LA yang dimaksud adalah seorang penyanyi bernama Liza Aditya yang ternyata adalah teman Atta Halilintar.

Kabar ini berawal dari unggahan Instagram diduga seorang pemilik apartemen bernama @lagledek. Ia bercerita bahwa ia pernah melihat seorang pria, yang disebutnya Gledek, bersama wanita dengan inisial LA berduaan di apartemen miliknya..

“Unit saya di lantai 8, hotel apartemen dengan inisial B di kawasan Jaksel. Mereka masuk sekitar pukul 9 malam dan dalam rekaman itu mbak LA sempat mondar-mandir dan kembali masuk ke apartemen pukul 2 pagi,” ungkap @lageledek. (Dinda)

Berita Terbaru

Hujan Deras masih jadi Ancaman di DIY, BPBD Perpanjang Masa Siaga Darurat Bencana

Mata Indonesia, Yogyakarta - BPBD DIY telah memutuskan untuk memperpanjang masa siaga darurat bencana dari tanggal 1 Maret - 31 April 2024. Sebelumnya, masa siaga darurat bencana berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini