Pria Ini Hampir Buta Telepon Gara-gara Sering Main Handphone & Diet Ketat, Kok Bisa?

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Menggunakan terlalu banyak handphone bisa berakibat sangat buruk bagi kesehatan, terutama mata. Jangan sampai terus-terusan menggunakan handpho mata kamu malah jadi buta.

Dilansir dari World of Buzz, pria berusia 30 tahun di Guangdong, China ini hampir buta gara-gara penggunaan handphone yang berlebihan.

Pria yang diketahui berprofesi sebagai IT itu tiba-tiba kehilangan penglihatan mata kanannya yang menjadi kabur dan kemudian menjadi hitam ketika sedang asyik bermanin handphone.

Ia terkejut dan takut bahwa dia buta di satu mata, jadi dia cepat-cepat pergi ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa ia menderita oklusi arteri retina sentral, atau lebih dikenal sebagai stroke mata.

Dokter menjelaskan bahwa stroke mendadak mungkin disebabkan oleh pasien selalu bermain-main dengan handphone dan diet tinggi lemaknya.

Pria yang tak dirahasiakan identitasnya itu biasanya pulang setelah seharian berhadapan dengan komputer kerjanya dan kemudian melanjutkan menggunakan teleponnya di rumah sebelum tidur.

Ia terkejut ketika mata kanannya terasa kering dan tidak nyaman, jadi dia berkedip dan pandangannya tiba-tiba menjadi hitam.

Dokter segera memulai perawatan untuknya dan akhirnya, empat jam kemudian, dia berhasil mengembalikan penglihatan pasien. Namun, pasien perlu tinggal di rumah sakit untuk observasi dan serangkaian perawatan lain untuk memastikan bahwa ia tidak akan mengalami kekambuhan. Ia akhirnya dipulangkan setelah tiga hari di rumah sakit.

Untungnya, ia berhasil berada di rumah sakit dalam waktu 90 menit, yang merupakan waktu terbaik untuk perawatan karena setelah periode waktu itu, kemungkinan pemulihan yang baik berkurang secara signifikan.

Dokter mengatakan bahwa biasanya pasien yang menderita stroke mata berusia 60-an dan 70-an tetapi berdasarkan kasus baru-baru ini, pasien stroke semakin muda.

Ketika pembuluh-pembuluh itu menyempit atau tersumbat oleh gumpalan darah, suplai darah terputus yang kemudian menyebabkan stroke. Penyumbatan ini mempengaruhi vena retina di mana mereka tersumbat dan cairan mengalir ke retina.

Ini menyebabkan pembengkakan yang mencegah sirkulasi oksigen dan memengaruhi kemampuan Anda untuk melihatnya. Dalam kondisi serius, stroke mata dapat menyebabkan kebutaan permanen, edema makula dan glaukoma neovaskular.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini