Penumpang Pesawat Diusir Lantaran Pakai Thong sebagai Masker

Baca Juga

MATA INDONESIA, FLORIDA Ada-ada saja ulah seorang penumpang pesawat. Pria yang diketahui berasal dari Florida itu dikeluarkan dari penerbangan lantaran menggunakan thong alias celana dalam perempuan sebagai masker.

Dikatakannya bahwa aksinya itu merupakan bentuk protes atas perintah pemakaian masker yang ditetapkan pihak maskapai penerbangan.

Penumpang bernama Adam Jenne itu mengatakan kepada outlet berita lokal NBC2 bahwa ia mematuhi perintah pemakaian masker, karena tali thong tersebut menutupi hidung dan mulutnya.

Kejadian ini terjadi pada penerbangan tanggal 15 Desember tujuan Ft. Lauderdale – Washington, D.C. Staf maskapai, bagaimanapun, tidak setuju dengan aksi konyol Adam dan mengeluarkannya dari penerbangan.

Adam mengatakan bahwa ia pernah mengenakan thong sebagai masker pada beberapa penerbangan sebelumnya dan mendapat tanggapan yang bervariasi dari para staf maskapai penerbangan.

“Setiap penerbangan mendapat reaksi berbeda dari awak pesawat. Beberapa dengan apresiasi liar, yang lain konfrontatif,” kata Adam Jenne kepada NBC2, melansir The Hill, Jumat, 17 Desember 2021.

Dalam sebuah pernyataan, pihak maskapai mengatakan bahwa mereka mendukung keputusan stafnya untuk mengeluarkan Adam dari penerbangan.

“Pelanggan jelas tidak mematuhi mandat masker federal dan kami menghargai bahwa tim kami mengatasi masalah ini di lapangan sebelum lepas landas, menghindari potensi gangguan di udara,” demikian pernyataan pihak maskapai United.

Perintah pemakaian masker pada maskapai penerbangan dan bentuk transportasi antarnegara bagian lainnya, seperti bus dan kereta api, termasuk di antara perintah eksekutif pertama yang ditandatangani oleh Presiden AS, Ioe Biden.

Perintah ini akan berlaku hingga Maret 2022. Otoritas federal dan staf maskapai telah meningkatkan upaya untuk menekan penumpang yang nakal menyusul serangkaian insiden profil tinggi.

Pada akhir September, Otoritas Penerbangan Federal (FAA) mengatakan telah menerima lebih dari 4.300 laporan tentang insiden penumpang yang tidak mematuhi perintah, di mana sebagian besar terkait dengan pemakaian masker.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini