Parah! Prabowo Sebut ‘You You’ di Hadapan Ulama dan Tokoh Madura

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ada peristiwa yang dianggap tak beretika oleh netizen yang dilakukan oleh capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri acara silahturahmi dengan tokoh dan ulama di Sumenep, Madura.

Dalam acara yang berlangsung di Ponpes Assadad Sumenep, Selasa 26 Februari 2019, di hadapan ulama-ulama dan para tokoh setempat, Prabowo melontarkan kata ‘you‘ (kau) saat berbicara di atas panggung.

“Kenapa kok, ada apa you bicara sendiri di situ. Apa you aja yang mau bicara di sini,” kata Prabowo kepada salah satu hadirin di acara tersebut.

Video saat Prabowo mengatakan you itu dibagikan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muhammad Guntur Romli di akun Twitter-nya @GunRomli. Guntur menyebut Prabowo telah berkata kasar saat menegur ulama dan tokoh masyarakat Sumenep.

Netizen pun ramai menyerbu postingan Guntur tersebut. Prabowo jadi bulan-bulanan, ada netizen yang menganggapnya otoriter, gaya orba sampai antek aseng.

Gaya orba, otoriter, komunikasi satu arah… kebayang klo jadi presiden, ga mungkin mau denger keluhan masyarakat, naudzubillah jauhkan bala punya pemimpin kya gini,” tulis akun @lord_sbt.

Antek Aseng!!!! Takkan selamanya kuat BerTopeng.Pasti Terlihat ASLINYO…..” tulis akun @KekeySRiana.

Bertahun2 mondok di pesantren, Bertahun belajar agama, Ujung2nya didikte sama orang yg ga bisa ngaji,” tulis akun @Freddy2821.

Diluar Garang Sekali… Tapi ketika berdebat & berhadapan langsung dgn Pak Jokowi, malah manggut2 kaya Kucing angora,” tulis akun @omnivora_good.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini