Ngeri-ngeri Sedap! ‘Cicak Panggang’  Jadi Makanan Populer, Mau Coba?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Negara Vietnam adalah salah satu negara yang menyajikan makanan unik dan menarik di dunia. Bahkan ada mungkin ada sesuatu yang belum pernah kamu bayangkan itu bisa dimakan.

Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan beberapa foto kiloan cicak yang sedang ditimbang dan dijajarkan di atas kayu pemanggang. Ternyata, cicak tersebut untuk dijadikan makanan lho.

Mengutip dari situs berita viral Tionghoa Malaysia, yakni Viral Cham, posting Facebook mereka menulis kan jika di Vietnam ada makanan yang sangat populer. Warga lokal Vietnam membuat makanan sejenis ‘rice bowl’ atau nasi mangkuk dengan toping Cicak panggang.

“Netizens tidak dapat menerima bahwa orang Vietnam menggunakan cicak panggang untuk membuat makanan aneh seperti ‘Lizard Rice Bowl‘. Siapa pun yang memiliki banyak cicak di rumah, mungkin Anda akan mendapatkan banyak tumpukan jika menjualnya ke Vietnam!,” tulis akun Facebook Viral Cham.

Dalam beberapa foto yang diunggah menampilkan proses awal ketika para warga lokal sedang menimbang kiloan cicak, deretan cicak yang dijajarkan di atas papan, proses pemanggangan, hingga cicak yang sudah dikemas di dalam plastik.

Pho dan lumpia mungkin sudah biasa kalau kalian cicipi saat berkunjung ke Vietnam, gimana dengan nasi cicak panggang? Mau coba?

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini