Ngeri! Hampir Sebulan Mimisan, Ternyata Ada Lintah di dalam Hidung Bocah Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Cerita sebuah akun Facebook bernama Setyo Pe-Je Chelsea soal lintah yang hidup di dalam hidung anaknya menjadi viral di media sosial. Akibat dari lintah tersebut, anaknya yang bernama, Adhiyatsa Hamizan atau Izan harus mengalami mimisan selama hampir sebulan.

Setyo bilang, jika awalnya ia tak tahu akan keberadaan lintah tersebut. Dia sudah memeriksakan anaknya yang terus mengeluarkan darah dari hidung anaknya. Namun dokter mengatakan jika Izan hanya kelelahan dan panas dalam.

“Cuma berbagi….agar tidak terjadi kepada semua anak” teman..sahabat..saudara …sekalian. Anak Q Izan tiap hari mimisan…selama hampir satu bulan ini….sudah aq periksakan k dokter…jawabanya…katanya kecapekan..dan panas dalam..dan sdh d kasih obat,” tulis Setyo pada Kamis, 29 Agustus 2019 lalu.

Lintah ini pertama kali ditemukan oleh istrinya saat mencoba membersihkan mimisan Izan. Istrinya merasa aneh karena ada kotoran yang menyerupai agar-agar dan justru bergerak ke bagian dalam hidung Izan.

Karena takut, akhirnya ia dan istrinya membawa Izan ke RS Moewardi Surakarta, Jawa Tengah. Setelah bagian dalam hidungnya diperiksa, ternyata ada seekor lintah yang hidup dalam hidung Izan. Setyo menyebut jika lintah ini berasal ketika anaknya bermain air di kolam renang ataupun wisata air.

“alhamdulillah sudah d tangani..tim dokter dr RS Moewardi…sudah bisa dkeluarkan…
Kemungkinan besar lintah atau telur lintah masuk pada saat anak saya bermain air..di kolam renang ataupun tempat wisata air d pegunungan …ataupun pas anak saya bermain…tanah..,” ungkap dia.

Untuk itu, ia mengimbau para orang tua agar selalu hati-hati dan menjaga kebersihan anak supaya peristiwa yang ia alami tak menimpa orang lain.

“Pesan saya hati” kepada anak anak kita…dan selalu cuci tangan setelah hbs main…. Agar tdak terjadi lagi pada anak” yg lainnya,” tukas Setyo.

View this post on Instagram

Cuma berbagi….agar tidak terjadi kepada semua anak" teman..sahabat..saudara …sekalian Anak Q Izan tiap hari mimisan…selama hampir satu bulan ini….sudah aq periksakan k dokter…jawabanya…katanya kecapekan..dan panas dalam..dan sdh d kasih obat….terakhir tadi malam…jam set 12 malam..mimisan dan setelah d bersihkan istri saya masih ada kotoran menyerupai..agar"…ketika mau d bersihkan istri saya…kotoran itu bergerak malah masuk..ke dalam hidung..karena takut..kmudian segera istri saya membawa Dex Izan…ke rumah sakit..ternyata betul ada hewan lintah yg masuk dalam hidung anak saya..dan…alhamdulillah sudah d tangani..tim dokter dr RS Moewardi…sudah bisa dkeluarkan… Kemungkinan besar lintah atau telur lintah masuk pada saat anak saya bermain air..di kolam renang ataupun tempat wisata air d pegunungan …ataupun pas anak saya bermain…tanah.. Pesan saya hati" kepada anak anak kita…dan selalu cuci tangan setelah hbs main…. Agar tdak terjadi lagi pada anak" yg lainnya Terimakasih buat Dokter dan tim RS Moewardi SKA..??? . Kisah : Setyo Pe-Je Chelsea

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini