Miris! Para PNS Jawa Timur Bikin Lautan Sampah di Jatim Expo

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Foto-foto yang menampilkan kawasan Jatim Expo, Jawa Timur, dipenuhi sampah bekas kotak makanan. Dalam foto tersebut terlihat sejumlah orang berseragam cokelat, diduga PNS, duduk di sekitarnya.

Foto-foto itu viral usai diunggah akun @araseoyo di Twitter. Tak hanya itu akun tersebut juga membagikan video di mana ada seorang bapak yang sedang membersihkan lautan sampah itu.

Menurut kabar yang beredar sampah tersebut berasal dari para PNS. Mereka yang sedang ada kegiatan di Jatim Expo membuang sampah bekas makanan secara sembarangan.

Diketahui bahwa di Jatim Expo ada acara ‘Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa di tahun 2020’ yang dihadiri kepala desa, camat, hingga kepala daerah se-Jawa Timur pada Selasa 25 Februari 2020.

Unggahan ini pun langsung banjir komentar negatif dari netizen. Mereka menyayangkan para PNS tersebut buang sampah sembarangan meskipun ada petugas kebersihan.

Seperti halnya akun @Rahajeng**lt, ia berkomentar “Miris ya, sering kali acara di sini dan kayak udah jadi budaya dan cuma tontonan dr penyelenggara karena mereka bayar uang kebersihan jadi attitude untuk menjaga kebersihan ga ada dan ga peduliLoudly crying face. Semoga lelahmu barokah nggih pak.”

“Budaya orang² +62 yang sulit tuk di hilangkan, membuang sampah sembarangan. padahal dulu sewaktu kecil diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya serta gembar-gembor “kebersihan sebagian dari iman” tapi semua itu rasanya sia²,” tulis @muha**ad_NS25.

Selain netizen, akun Twitter resmi Humas Kota Surabaya, angkat bicara. Pihaknya mengatkan bahwa acara tersebut bukan acar Pemkot Surabaya.

“Hai kak… FYI, acara tersebut bukan acaranya Pemkot Surabaya ya kak. Terima kasih atas perhatiannya,” tulis @BanggaSurabaya, Rabu 26 Februari 2020.

Kemudian akun Twitter resmi Pemprov Jawa Timur, @JatimPemprov, mengunggah foto-foto kondisi terkini Jatim Expo yang sudah dalam keadaan bersih.

3 KOMENTAR

  1. Bukan masalah kotor terus kembali bersih..terus kita salut..tidak!..dan memang gk perlu di apresiasi…itu kesalahan mutlak…sebagai aparatur negara kok..kasih contoh yg gak bener…menjijikkan..mental2..seenaknya masih.saja..di pelihara sedih rasanya saya sebagai warga

  2. Duduk dikelilingi sampah seperti itu kok bisa ya, padahal ibu2 pakai seragam lagi, sangat ironis dan memalukan, dilihat dari bednya di baju kan ketahuan dari instansi mana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini