Mengenal Nengmas, Sosok Istri yang Antar Suami Menikah Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok Emas Putri Yanti atau biasa dipangil Nengmas baru-baru ini menjadi viral. Sebagai seorang istri ia dengan sabar dan tabah mengantar suaminya menikah lagi.

Atas sikapnya itu, Nengmas pun mendapat banyak pujian. Bahkan, ia uga disebut-sebut sebagai calon wanita penghuni surga oleh beberapa netizen karena ketegarannya tersebut.

Lantas siapakah Nengmas dan apa yang membuatnya tegar mengantar suaminya ke pelaminan? Berikut fakta-faktanya.

1. Pernah Jadi Peserta AKSI Indosiar

Istri dari Abah Cijeungjing itu pernah mengikuti acara dakwah di salah satu stasiun televisi swasta, yaitu Akademi Sahur Indonesia (AKSI) tahun 2015 silam. Saat itu ia lolos 32 besar AKSI menjadi wakil dari Karawang, Jawa Barat.

Saat mengikuti acara tersebut ia belum menggunakan niqab seperti sekarang. Selain menjadi penceramah, Nengmas juga aktif mengikuti qasidahan dan menjadi bagian di vokal.

2. Hobi berkuda dan memanah

Dalam video yang diunggah oleh Neng Ros di akun Tiktoknya memperlihatkan Nengmas sedang berkuda disebuah halaman yang luas. Neng Ros juga membuat tulisan dari videonya tersebut.

“Inilah adik ku yang Sholehah itu….dia hobinya berkuda dan memanah…wahai para netizen jgn berburuk sangka sm dia… dia hanya mencari ridho Allah,” tulis Neng Rod di akun Tiktoknya.

Selain berkuda, pada kesempatan video lainnya Nengmas juga terlihat sedang menaiki unta bersama dengan suami dan kedua anaknya.

3. Lulus sekolah Islam

Nengmas yang diketahui ikut AKSI Indosiar tahun 2015 merupakan seorang lulusan sekolah Islam, ia pernah bersekolah di MTS dan MA Al-Hidayah, sempat juga menjadi santriwati di Pondok Pesantren Al-Ghoniyah, Garut.

4. Menikah dengan Abah Cijeungjing

Pada tahun 2016 ia memutuskan menikah dengan Abah Cijeungjing yang merupakan Imam Besar Sholawat Wabaarik Pusat, Pondok Pesantren Cijeungjing, Ciamis. Nama asli Abah Cijeungjing sendiri adalah Hafi Muhammad Khafi Firdaus.

Saat ini mereka telah dikaruniai dua orang anak. Anak pertamanya lahir pada tahun 2017, sedangkan anak keduanya lahir di tahun 2018.

5. Alasan menikahkan suaminya

Jika cinta yang terpaut karena semata-mata untuk mendapat ridho-Nya maka apapun akan dilakukan, salah satunya rela dimadu. Banyak netizen yang menanyakan kenapa Nengmas mau merelakan suaminya menikah lagi.

Nengmas pun menjawab semua komentar tersebut dengan membuat tulisan pernyatan bahwa ia melakukan itu semua untuk membantu suaminya berjuang dalam agama. Karena ia juga ikhlas bahkan Nengmas sendirilah yang mempersiapkan semua proses pernikahan suaminya.

“Knp sya mencri yg ke dua? Untuk membantu perjuangn suami sya dlm agama. Perjuangan suami sya mempunyai perusahaan2 yg harus di menej di kelola,” tulis Nengmas.

Ia juga menjelaskan mengenai pembagian job desk kepada para istri Abah Cijeungjing, “Istri ke 2 untuk memegang perusahaan, klo istri pertama untuk memegang di pesantren.” (Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini