Keren! Mahasiswa Asal Madura Ini Buat Miniatur Pesawat dengan Styrofoam dan Bisa Terbang

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADURA – Salah satu karya anak bangsa ini telah buat kagum netizen Indonesia. Pasalnya salah satu mahasiswa asal Sampang, Madura ini telah membuat miniatur pesawat dari styrofoam.

Berawal dari sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @darkwar285 yang sekarang sudah ditonton sebanyak 5,5 juta kali ini telah viral. Ia menerbangkan miniatur pesawat styrofoam tersebut dengan menggunakan mesin dan remote kontrol.

Diketahui pembuat miniatur pesawat itu adalah Agus Humaidi. Ia mengaku pesawatnya itu ia buat sendiri.

“Pesawat buatan sendiri,” tulisnya dalam keterangan video.

Dalam videonya ia memperlihatkan seorang pria yang sedang mengambil ancang-ancang untuk menerbangkan pesawat mininya. Dengan sedikit berlari, pria itu melepaskan pesawat tersebut untuk terbang ke angkasa.

Pesawat itu terbang dengan mulus persis seperti pesawat sesungguhnya.

Menurut keterangannya, pesawat mini ini bisa terbang dengan mulus hingga 400 meter sampai satu kilometer. Agar bertahan lama bertahan di angkasa, Agus mengendalikan pesawat itu dengan menggunakan remote control.

Melalui karyanya tersebut, Agus bahkan mendapatkan penghargaan dari Bupati Sampang sebagai bentuk apresiasi. Banyak netizen juga yang berkomentar dalam video tersebut untuk mendukung Agus agar terus berkarya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini