Ini Kata Mbah Mijan tentang Makna ‘Cilukbaa’ di Postingan Presiden Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Tengah viral foto Presiden Joko Widodo bersama cucunya Jan Ethes yang diunggah di akun resmi Presiden hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019.

Dalam foto tersebut, Presiden Joko Widodo yang mengenakan pakaian adat Bali seusai upacara kemerdekaan di Istana Negara asyik bermain dengan cucunya.

Netizen gemas bukan karena kelucuan Jan Ethes, tapi karena caption atau keterangan foto yang benar-benar anti-mainstream. Biasanya, Jokowi selalu membuat caption yang serius, kali ini keterangan foto hanya bertuliskan “Cilukbaaa…”

View this post on Instagram

Cilukbaaa …

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Foto itu segera diserbu oleh netizen yang kagum karena menganggap Presiden Jokowi sebagai sosok yang santai dan bersahaja, juga ternyata bisa bercanda.

Salah satu komentar paling ramai disukai netizen datang dari Mbah Mijan. Akun Instagram-nya @mbahmijan memaknai keterangan foto tersebut sebagai hal yang wajar, karena Jokowi adalah seorang kakek yang menyayangi cucunya.

“Presiden juga seorang kakek buat cucunya, sama seperti rakyat Indonesia yang dilengketi sang cucu,” tulis @mbahmijan.

Selain itu, netizen juga memuji admin akun presiden. Ramai-ramai netizen menyebut admin akun resmi presiden adalah sosok yang berani, tidak kaku dan santai.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini