Hii! Warga Madiun Dihebohkan Beredarnya Diduga Bakso Tikus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Siapa yang tidak suka bakso? Kuliner lezat yang terbuat dari campuran daging sapi, ayam dan tepung tapioka ini memang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia.

Namun, baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan beredarnya video mengenai bakso yang didalamnya ditemukan yang diduga kaki tikus. Video berdurasi 24 detik ini memperlihatkan seorang pembeli meremas-remas pentol bakso tersebut.

Video ini diunggah di status WhasApp dan facebook milik salah satu warga berinisial ADR dan viral di wilayah Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Dalam video tersebut, Dirinya membelah pentol bakso, dan ditemukanlah sebuah benda yang tidak pernah ditemukan dalam pentol bakso pada umumnya.

ADR menduga bahwa benda tersebut merupakan kaki tikus. Dugaannya pun menjadi semakin kuat ketika ia menelusuri gambar kaki tikus di internet, gambarnya mirip dengan benda yang ia temukan dalam pentol bakso tersebut.

Pada video berdurasi 24 detik tersebut, terdengar sebuah percakapan antara dua wanita dalam Bahasa Jawa.

“Ada berapa (kaki tikus dalam pentol baksonya) ? Ini kakinya tikus. Tiga kan ma?)” Tanya salah satu wanita dalam video, yang sudah diartikan ke dalam Bahasa Indonesia.

“Bukan tiga, tapi dua.” Jawab wanita yang satunya.

Video itu pun ramai menjadi perbincangan di media sosial, hingga menjadi viral dan terdengar oleh pihak kepolisian di Madiun. Dilansir dari Jatimnow.com, Kasatreskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro sedang mendalami kejadian ini,

Diketahui, SU si penjual bakso mengaku sempat menerima komplain dari ADR mengenai temuan kaki tikus dalam pentol bakso tersebut melalui whatsapp.

Namun, SU tidak tahu jika ada daging tikus dalam baksonya. Dirinya mengaku membeli olahan bakso dari orang lain, bukan mengolahnya sendiri. Kini SU sementara menutup lapak dagangannya, dikarenakan video tersebut telah viral. (Anis Fairuz)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini