Heboh Mobil RI 2 Ngisi Bensin Eceran di Pinggir Jalan, Ternyata Begini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan mobil dinas RI 2 Wakil Presiden Ma’ruf Amin sedang isi bensin eceran di pinggir jalan.

Dalam video yang dibagikan oleh akun @lambe_turah itu tampak mobil hitam RI 2 terparkir di tepi jalan sembari diisi bensin ecer menggunakan jerigen.

“Mobil presiden kehabisan BBM???” tulis akun @lambe_turah dikutip Minggu, 12 Juli 2020.

Netizen pun sontak heboh melihat video tersebut. Beragam komentar pun bermunculan.

“Memang cuma di indonesiala yg gini gini,” komentar @allikaiskandar_.

“Trs isi dipertamini??‍♂️ ,” tulis @rayyanramadhani.

Belakangan, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar pun memberikan klarifikasi terkait video viral itu.

“Pengisian BBM dari jerigen dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” katanya dalam keterangan resmi.

Oemar pun menjelaskan jika dalam tiap penggunaan VVIP, selalu disiapkan bahan bakar cadangan yang disimpan dalam jerigen di mobil teknisi.

Jika sewaktu-waktu BBM habis dan tidak ada SPBU yang sesuai spesifikasi mobil RI 2 maka akan digunakan bahan bakar cadangan yang sudah disiapkan tadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini