Geger Suara Jeritan Minta Tolong di Dalam Makam Gak Sengaja Terekam, Siksa Kubur?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun Facebook asal Malaysia, Natrah Ismail mendadak viral di jagat maya. Video tersebut merekam sebuah situasi mengerikan yang terjadi di pemakaman.

Ketika suasana hening, tetiba ada suara mirip jeritan yang muncul dari makam. Netizen pun heboh. Mereka menduga jika itu jeritan siksa alam kubur.

“Pengingat untuk diri sendiri.. Mati itu pasti.. dunia sementara.. Akhirat bertahan selamanya.. Kita adalah manusia..” tulis Natrah, dikutip Kamis, 27 Agustus 2020.

Namun sejumlah netizen menduga video itu adalah hasil editan. Sementara itu, Natrah dengan tegas membantah tudingan tersebut.

DIlansir dari Harian Metro, Natrah mengatakan jika ia tak sengaja merekam suara jeritan misterius itu. Ia pun tak menyangka jika videonya akan viral.

Perempuan Malaysia itu juga menjelaskan bahwa video tersebut direkam ketika berada di TPU Islam Sireh, Pelabuhan Klang, Selangor pada 21 Agustus lalu. Kala itu, Natrah datang ke pemakaman untuk mengantar barang kepada sang ayah yang bekerja sebagai penggali kubur.

“Sambil menunggu ayah, saya duduk di atas balai dan entah kenapa saya tergerak untuk merekam video. Ayah saya melarangnya karena pemakaman harus dihormati,” katanya.

Natrah mengaku, ketika merekam ia tak mendengar suara jeritan itu. Namun ia baru mendengarnya ketika menonton ulang video tersebut.

“Tidak pasti dari mana datangnya suara itu, tetapi seolah-olah meminta tolong dari dalam kubur,” kata Natrah.

“Saya baru pertama kali. Kalau ayah sudah sering. Dia bercerita macam-macam kepada anak dan cucunya. Hanya saja dia berpesan kita tutup aib orang, orang tutup aib kita,” ujarnya.

“Saya sendiri tidak tahu bagaimana mengedit video. Video itu benar-benar membuat saya kaget dan mengingatkan saya untuk senantiasa mengingat kematian,” lanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini