Gara-gara Cuitan Gak Masuk Akal, Akun Twitter BPJS Kesehatan Habis Dibully Netizen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Akun Twitter resmi BPJS Kesehatan mendadak jadi bulan-bulanan netizen usai mengunggah sebuah postingan tak masuk akal.

Berawal dari sebuah cuitan soal proses penonaktifan peserta BPJS Kesehatan yang meninggal dunia. Ada seorang netizen dengan akun @dheecious yang komplain soal kerumitan proses penonaktifan keanggotaan BPJS anggota keluarganya yang meninggal.

Keluhan itu lantas ditanggapi oleh admin akun Twitter BPJS kesehatan. Namun, jawaban yang diberikan justru seperti tak masuk akal.

Si admin Twitter mengatakan jika peserta yang telah wafat harus datang langsung ke kantor BPJS untuk mengurusnya.

“Mohon maaf untuk proses penonaktifan peserta meninggal dunia peserta memang wajib datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan,-da,” tulis @BPJSKesehatanRI, dikutip Minggu, 2 Juni 2019.

Jawaban tersebut tak pelak langsung menimbulkan tanda tanya pada netizen. Cuitan tersebut pun langsung dibanjiri komentar hingga menjadi viral.

Usai viral dan menjadi bahan bully-an netizen, akun @BPJSKesehatanRI pun akhirnya menganulir cuitan yang sebelumnya.

“Silahkan datang kembali ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk penonaktifan peserta meninggal dunia dan untuk dokumen yang dilampirkan : Kartu keluarga, KTP, dan kartu JKN/KIS almarhum/almarhumah, Bukti bayar terakhir, Surat keterangan kematian. -os,” demikian tulis admin.

Postingan sebelumnya pun telah dihapus oleh pihak BPJS Kesehatan.

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini