Fitur ‘Add Yours’ Instagram, Warganet: Hati-hati Kena Penipuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Instagram baru-baru ini menambahkan fitur baru untuk Instagram Story. Fitur tersebut bernamakan ‘Add Yours’.

Fitur ini bisa berbagi gambar atau video dengan mutual followers hingga bisa menyebar sampai ribuan akun bisa ikutan berbagi. Seperti pertanyaan atau pernyataan random (acak) untuk mengisi waktu luang dan berbagi momen bersama.

Nah, ternyata banyak yang menyalahgunakan fitur baru ini lho gaes. Walaupun keliatan sederhana tapi ternyata bisa buat fatal.

Kejadian penipuan ini gak satu atau dua kali, tapi udah banyak yang kena dampak dari penipuan dengan membagikan nama panggilan atau hal lainnya dari fitur Instagram story. Hal ini bisa menjadi bahan penipuan bagi yang ingin menipu dengan modus baru yang menjadi keresahan warga akhir-akhir ini.

Akhir-akhir ada modus penipuan baru dengan si penipu menelpon korban. Buat korban terkecoh adalah si penipu berbicara santai layaknya teman lama atau sudah kenal dekat dengan korban.

Melalui fitur ‘add yours’ si penipu bisa mendapatkan data-data pribadi korban walau si korban sebelumnya hanya berbagi sebutan nama panggilannya. Selain nama, penipu juga bisa mendapatkan data korban lainnya hanya dari sebuah unggahan Instagram Stories.

Mengikuti tren gak ada salahnya kok gaes. Tapi perlu diingat sebelum ingin berbagi momen, kita perlu berhati-hati dan memperhatikan konsekuensinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini