Dituding Profesor Abal-abal Gegara Wawancaranya dengan Anji, Ini Profil Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Hadi Pranoto mendadak bikin heboh publik usai diwawancarai Anji dalam video Youtube. Dalam wawancara tersebut Hadi mengaku telah menemukan obat Covid-19.

Namun klaim tersebut berujung pro kontra. Pengakuan Hadi Pranoto dianggap sebagai informasi menyesatkan. Bahkan video obrolan Anji dan Hadi Pranoto sudah dihapus oleh Youtube.

“Nama Prof. Hadi Pranoto sulit sekali di cari di internet. Ada tapi sedikit sekali. Padahal sejak bulan Mei beliau sudah menemukan Antibodi Covid-19 ini,” tulis Anji dalam keterangan video yang diunggahnya, dikutip Senin, 3 Agustus 2020.

“Alhamdulillah sudah ribuan orang yang kita sembuhkan. Yang sudah terinfeksi maupun masih gejala, dan juga pencegahan, sudah kita berikan herbal Antibodi Covid-19 ini. Alhamdulillah semuanya sembuh dan sehat,” kata Hadi Pranoto kepada Anji.

Setelah ditelusuri oleh minews.id, informasi tentang sosok Hadi Pranoto yang mengaku sebagai profesor penemu obat Covid-19 itu sulit dicari.

Dilihat di laman resmi pddikti.kemdikbud.go.id, nama Hadi Pranoto memang ditemukan. Namun bukan ahli di bidang Mikrobiologi.

Pakar Mikrobiologi, dr. Mohamad Saifudin Hakim, MSc., PhD dalam laman Facebook-nya juga turut berkomentar soal sosok Hadi Pranoto. Ia mengaku heran dengan Hadi yang berani mengklaim sudah menemukan obat Covid-19. Dia bahkan mengaku tak tahu siapa sosok Hadi.

Jadi, profil Hadi Pranoto tak ditemukan dalam data dosen. Namun yang mengejutkan, ditemukan informasi bahwa Hadi masih memiliki hubungan keluarga dengan Surya Atmaja, sosok yang mengundang Raja Dangdut Rhoma Irama dalam sebuah konser di Bogor beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini