Dikomplain Eiger saat Review Produk, Fiersa Besari Beri Semangat ke Dian Widiyanarko

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan soal perusahaan peralatan rekreasi alam, Eiger. Brand tersebut mengaku keberatan soal review produk yang dilakukan oleh YouTuber, Dian Widiyanarko.

Kejadian viral itu mengundang banyak respons warganet. Bahkan, musisi Fiersa Besari pun ikut berkomentar.

Dalam akun Twitternya, ia memberikan saran kepada pihak Eiger dan menyayangkan perusahaan sebesar itu bisa memberikan perilaku buruk untuk konsumen.

“Sebetulnya bukan ranah saya, karena saya bukan staf yang bekerja di Eiger. Tapi sebagai rekan, barusan saya forward tweet ini ke tim Eiger dan bilang, “Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak.” Alias, surat yang sangat konyol,” tulis Fiersa saat mengomentari cuitan Dian yang memposting surat keberatan dari Eiger.

Tak hanya itu, Fiersa pun juga memberikan semangat kepada Dian. Ia pun menyarankan agar Dian tidak menghapus video review produk Eiger yang telah ia buat.

“Untuk Mas @duniadian, tetap semangat membuat konten di Youtube. Jangan dihapus videonya, ya Mas. Salam hangat,” tulis Fiersa.

Kasus ini bermula dari konten review yang dibuat Dian dan diunggah di channel YouTube-nya, Duniadian. Dalam video tersebut, Dian memberikan penilaian positif terhadap salah satu produk kacamata Eiger yang cocok jadi kacamata sepeda.

Namun, saat itu Dian hanya me-review dengan menggunakan properti seadanya. Konten tersebut dikomentari oleh pihak Eiger dengan mengirimkan sebuah surat ke Dian, Mereka keberatan karena perlatan yang digunakan Dian untuk me-review dirasa kurang profesional.

Dalam surat tersebut, terlihat tiga poin yang dilayangkan Eiger pada Dian,yakni kualitas video, adanya noise atau gangguan hingga setting lokasi yang kurang proper.

Alhasil, surat dari Eiger itu pun ramai di sosial media. Warganet juga menyampaikan hujatan dan kekecawaanya pada brand tersebut karena tak menghargai usaha seorang YouTuber yang sudah me-review produknya tanpa di endorse.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini