Curhatan Suami yang Istrinya Menolak Makeup, Bahkan di Hari Pernikahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Makeup sepertinya telah menjadi rukun wajib bagi perempuan untuk mempercantik diri agar tampil maksimal di hadapan umum. Meski begitu, adapula perempuan yang tak suka berias alias lebih memilih tampil natural.

Baru-baru ini curhatan seorang pria yang mengeluhkan istrinya yang tidak suka mengenakan makeup menjadi viral. Curhatannya itu pun menuai komentar pro dan kontra dari netizen.

Seperti dikutip dari Mirror pada Minggu 8 Agustus 2021, suami yang tidak disebutkan namanya itu menuliskan curhatannya di Reddit. Pria itu mengungkapkan bahwa istrinya menolak untuk memakai makeup, bahkan di hari pernikahan mereka.

“Istri saya dan saya telah bersama selama lima tahun, menikah lebih dari dua tahun. Satu masalah yang muncul di seluruh hubungan kami adalah penolakannya untuk memakai make-up. Saya pikir dia cantik tanpa itu, tetapi ada waktu dan kesempatan di mana dia diharapkan/pantas untuk memakai make-up dan dia menolak,” jelas sang pria.

Sang pria menjelaskan bahwa istrinya itu tidak mau mengenakan makeup di hari pernikahannya. Padahal, kedua ibu mereka sudah meyakinkannya.

Istrinya itu mengatakan bahwa dia tak pernah mengenakan makeup dan tidak akan mulai mengenakannya di hari pernikahannya. Padahal beberapa orang telah berusaha memberitahukan istrinya tersebut bahwa hasil foto tidak akan maksimal jika dirinya tidak mengenakan makeup.

“Mereka mencoba memberi tahu dia bahwa foto-foto itu tidak akan keluar dengan baik, dan sejujurnya, itu benar – dia punya kantong besar di bawah matanya dan saya pikir foto-foto itu akan lebih bagus jika dia hanya memakai concealer atau sesuatu,” tambah sang pria.

Tak hanya itu saja, sang pria juga melanjutkan ceritanya mengenai bagaimana ketidak sukaannya sang istri dengan makeup membawa masalah pada keluarganya. Hal itu terjadi saat sang istri membuat komentar kurang mengenakkan saat makan malam bersama keluarganya.

“Kami sedang makan malam keluarga tadi malam dengan orang tua saya, saudara perempuan dan suaminya, dan keponakan saya. Keponakan saya berusia 11 tahun dan baru saja mulai belajar makeup – dia menonton banyak tutorial YouTube dan hal-hal seperti itu. Dia bertanya kepada istri saya saat makan malam jika dia pernah memakai make-up dan istri saya berkata ‘tidak, saya tidak peduli dengan itu.’,” ungkapnya.

“Keponakan saya bertanya mengapa dan dia memberikan sedikit pidato tentang makeup yang menurutnya membuang-buang uang dan bahwa dia akan merasa seperti berbohong pada dirinya sendiri jika dia memakainya dan bahwa dia ‘senang dengan wajah yang saya miliki.'” lanjut si pria menjelaskan situasi yang terjadi.

Mendengar hal itu kakak perempuan dari sang pria pun merasa kesal dan mengatakan bahwa dirinya sering mengenakan makeup tanpa merasa telah membohongi dirinya sendiri. Selain itu menurutnya makeup juga membuatnya merasa lebih baik.

Mendengar hal itu, istrinya pun menjawab, “Oh ya. Saya yakin kamu bisa berhenti kapanpun kamu mau.”

Jawaban dari sang istri itu rupanya membuat kakak perempuan sang pria memutuskan untuk pergi dan suasana makan malam pun berubah jadi tidak menyenangkan. Usai acara tersebut, sang pria pun mencoba mengatakan kepada istrinya agar tidak terlalu sombong dengan pendiriannya itu untuk sama sekali tak mau mengenakan makeup.

Tak sedikit netizen yang memberikan komentar pada unggahan pria tersebut. Gimana nih menurut kamu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini