Terharu! Ini 10 Lagu K-Pop yang Dibuat untuk Penggemar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dari sekian banyak lagu yang dirilis oleh para idola K-Pop, beberapa di antaranya sengaja dibuat untuk penggemar. Ini sebagai rasa terima kasih atas cinta dan dukungan yang selama ini.

Dari balada reflektif hingga lagu pop uptempo, berikut adalah beberapa lagu K-pop termanis yang ditulis untuk para penggemar:

1. BTS – We Are Bulletproof: The Eternal

Album BTS 2020 “Map of the Soul: 7” menggambarkan perjalanan tujuh tahun mereka, jadi lagu kebangsaan “We are Bulletproof: the Eternal,” salah satu lagu penutup album, jelas merupakan lagu yang spesial untuk baik grup maupun penggemar mereka, ARMY.

Liriknya menceritakan perjalanan band dan kesulitan yang mereka alami untuk berada di tempat mereka sekarang. BTS juga menunjukkan cinta mereka kepada ARMY dengan pernyataan keras bahwa “Kami baru berusia tujuh tahun, tetapi kami memiliki kalian semua sekarang.”

2. IZONE – WithOne

Disusun dan diproduseri oleh leader IZONE, Kwon Eun Bi, bersama dengan lirik yang ditulis oleh semua anggota IZONE, “WithOne” adalah lagu yang manis namun sentimental yang didedikasikan untuk para penggemar mereka, WIZONE. Dalam lagu tersebut, grup tersebut meminta penggemar untuk bersandar pada mereka selama masa-masa sulit dan berjanji bahwa mereka akan selalu mengingatnya.

3. IU – Heart

Lagu yang dibuat sendiri oleh IU “Heart” adalah hadiah untuk para penggemarnya. Itu berisi hatinya yang bersyukur atas cinta dan dukungan mereka yang terus-menerus.

“Jika segala sesuatu di dunia ini mati dan terlahir kembali/ Jika aku menjadi tua lagi/ Hati ini tidak akan memiliki kerutan/ Ini berkelap-kelip dan hidup di sini/ Ia hidup selamanya,” IU dengan manis menyenandungkan lagu yang menenangkan ini.

Favorit di antara Uaenas dan IU, lagu ini bahkan lebih mengharukan ketika para penggemar di stadion bernyanyi bersama dengan IU.

4. DAY6 – Beautiful Feeling

DAY6 merilis “Beautiful Feeling” pada ulang tahun ketiga mereka sebagai kejutan spesial untuk para penggemar mereka. Bassist Young K berpartisipasi dalam komposisi dan lirik lagu. Di dalamnya, grup tersebut mengungkapkan emosi tulus yang mereka rasakan untuk penggemar mereka yang tampaknya lebih dari apa yang dapat digambarkan dengan kata-kata “cinta” dan “suka”.

5. Stray Kids – You Can Stay

Melalui lagu mereka “You Can Stay”, Stray Kids mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada penggemar karena tetap berada di sisi mereka. Selain menjadi referensi untuk nama penggemar mereka, STAY, lagu ini juga merupakan panggilan yang menghangatkan hati kepada para penggemar bahwa mereka dapat tinggal dan jaminan manis bahwa mereka juga dapat menemukan kenyamanan di dalamnya.

6. ATEEZ – Aurora

“Aurora” ditulis oleh leader ATEEZ, Hongjoong untuk menangkap emosi yang dirasakan grup saat mereka tur. Dia mengibaratkan penggemar mereka, lampu di kerumunan saat mereka tampil di atas panggung, dengan aurora.

Keretakan gitar melodi ditambah dengan lirik emosional seperti “Setiap kali aku melihat matahari terbenam/ Aku takut setiap malam/ Tapi aku tidak takut lagi/ Karena kamu dalam kegelapan,” membuat “Aurora” menjadi lagu favorit di kalangan penggemar.

7. TWICE – 21:29

Ditulis oleh kesembilan anggota TWICE, “21:29” mewakili tanggapan grup terhadap semua surat penggemar yang mereka terima sepanjang karier mereka. Para anggota selesai menulis lirik untuk “21:29” tepat pada waktu itu, itulah judul lagu tersebut. Lagu ini adalah apresiasi hangat TWICE atas cinta dan dukungan penggemar mereka, dan janji mereka untuk selalu mengingat kenangan yang telah mereka buat bersama.

8. SEVENTEEN – Thanks

Judul ini mengatakan itu semua. SEVENTEEN menyanyikan “Terima kasih” mereka untuk Carat karena selalu berada di sisi mereka. Meskipun grup tersebut khawatir bahwa “Terima kasih” mungkin kata yang terlalu umum sehingga tidak terdengar tulus, lagu tersebut benar-benar merupakan ungkapan rasa terima kasih mereka yang paling tulus kepada penggemar mereka. Terkadang hanya ucapan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati yang dibutuhkan.

9. GOT7 – Thank You

Demikian pula, “Thank You” juga merupakan lagu penuh makna yang ditulis oleh Jinyoung GOT7 untuk berterima kasih kepada penggemar mereka. Liriknya tentang grup yang memberi tahu penggemar untuk tidak merasa menyesal karena mereka tidak dapat berbuat lebih banyak ketika mereka telah memberikan segalanya.

Melalui lagu tersebut, grup tersebut juga meminta maaf karena tidak dapat berbuat banyak untuk para penggemar mereka dan diakhiri dengan “Terima Kasih” yang sederhana namun menyentuh hati.

10. ITZY – Trust Me (Midzy)

Lagu penggemar ITZY, “Trust Me (Midzy),” adalah hadiah yang indah untuk penggemar mereka, juga dikenal sebagai MIDZY. Lagu tersebut mengungkapkan betapa bersyukur dan berharganya kepercayaan dan hati para penggemar kepada mereka, dan sebagai imbalannya, grup tersebut juga berharap dapat memberikan kenyamanan dan dukungan kepada para penggemar mereka.

Lagu tersebut direkam dalam bahasa Korea dan Inggris sehingga mereka dapat menyebarkan pesan rasa terima kasih dan kenyamanan kepada para penggemar mereka di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini