Bantu Mahasiswa Lawan Aparat Saat Aksi Demo, Anak STM Trending Topic

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tagar Anak STM mendadak jadi trending topic di Twitter sejak Rabu pagi, 25 September 2019.

Berawal dari viralnya video yang memperlihatkan puluhan pelajar STM berseragam putih abu-abu membantu mahasiswa saat dihadang polisi dalam aksi demo pada Selasa, 24 September kemarin.

Dalam video yang beredar tampak para pelajar SMK atau STM sedang berlarian di tengah jalan di kawasan Senayan. Dengan berani mereka mencoba melawan aparat yang memukul mundur para mahasiswa.

Dalam sebuah video lainnya, tampak seorang remaja SMK melawan aparat yang menembakkan gas air mata. Ada juga pelajar lainnya yang menghadang mobil polisi.

“Jangan rusuh, jangan rusuh woi,” kata seorang pria mengingatkan aksi pelajar yang menghadang mobil polisi.

Video yang memperlihatkan aksi para pelajar STM ini tak pelak menuai reaksi dari para netizen. Bahkan lebih dari 70 ribu cuitan di Twitter membahas soal aksi para anak STM ini.

“Di belakang dlu mundur bang, kita mau pke taktik “kata anak STMnya, mahasiswa mecahin batu, siswa stm yang naik ke atas nyerang polisi. Yg bawah mahasiswa. Polisi trkepung di terowongan, sempat ditutup terowongannya pke api haha, fakk lah kepkiran bner nih anak STM #TolakRUUKUHP,” cuit akun @kvnavsl.

“Dari anak STM kita belajar, jumlah besar tetap akan kalah dengan pasukan kecil namun terkordinasi secara sistematis. Saya harap hari ini dan kedepannya, orator mampu menghandle ribuan masa agar lebih terstruktur demonya. Goodluck lads!,” kata akun @briankhrisna.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini