5 Fakta Muhammad Khikman Faqih, Anak SMA yang Viral Gegara Jadi Imam & Guru Ngaji di Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Muhammad Khikman Faqih mendadak viral. Profil pemuda 17 tahun itu terungkap dalam acara obrolan bersama Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam perbincangan tersebut, Faqih menceritakan kisah inspiratifnya menjadi seorang imam masjid sekaligus guru ngaji di Negeri Ginseng, Korea Selatan.

Yup, meski usianya masih muda, Faqih berhasil mendapat kesempatan untuk terbang ke Korea demi memenuhi tugas dari pesantren tempat ia mengemban ilmu. Kisah Faqih pun sukses mencuri perhatian netizen hingga akhirnya banyak yang penasaran dengan profil pemuda satu ini.

Biar gak penasaran, berikut minews.id suguhkan 4 fakta tentang Muhammad Khikman Faqih.

1. Masih SMA

Faqih diketahui masih duduk di bangku SMA. Ketika dipercaya menjadi imam masjid dan guru ngaji di Korea, ia masih duduk di kelas XI SMA gaes.

2. Sempat Gak PD

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Korea, Faqih sempat dihantui rasa khawatir dan gak percaya diri. “Pertama saya takut. Karena pas turun dari bandara, saya lihat orangnya sudah tua-tua. Saya berpikir, ‘mereka percaya gak ya sama saya’. Saya kan masih sekolah, masih kelas XI waktu itu. Tapi karena amanah dari pesantren ya saya jalani aja,” kata Faqih, dikutip Kamis, 3 September 2020.

3. Diperlakukan dengan Hangat

Namun ketakutan itu sirna tatkala Faqih diperlakukan dengan hangat dan sangat baik oleh warga Korea. “Alhamdulilah mereka menerima saya,” ujar Faqih.

4. Dirindukan oleh Jemaah

Banyak jemaah merindukannya usai Faqih pulang kembali ke tanah air. “Saya merasa bersyukur datang ke sana tidak sia-sia, karena saya ke sana tidak cuma jadi imam saja, tapi juga berbagi ilmu,” katanya.

5. Berbagi Ilmu Lewat Sosmed

Kini, setelah kembali ke tanah air, Faqih pun aktif berdakwah dan berbagi ilmu lewat berbagai forum kajian hingga platform media sosial seperti Youtube dan Instagram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini