Sambut Ramadan, Ratusan Orang Ikuti Lomba DTQA di Desa Wancimekar Karawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pemdes Wancimekar menggandeng HMI Komisariat Al-Aziz untuk menggelar Lomba DTQA dan berikan santunan kepada anak yatim di Bulan Suci Ramadan.

Hal itu dilakukan untuk mendorong anak-anak untuk giat belajar dalam bentuk keagamaan dan berlomba berbuat kebaikan selama Ramadan.

Kepala Desa Wancimekar, Kombes H.Dimyat Sudrajat mengatakan, Ramadan merupakan bulan penuh kebaikan. Untuk mengimplementasikan makna tersebut.

Pemdes juga yang berkolaborasi dengan HMI Komisariat Al-Aziz untuk menggelar Lomba DTQA dan melakukan santunan kepada anak yatim di Aula Desa wancimekar.

“Jumlah peserta DTQA ada 110 peserta dan ada 116 orang anak yatim yang disantuni,” ujarnya, Minggu 24 April 2022.

Dirinya mengatakan lomba DTQA dan santunan yatim dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Dan akan terus di lakukan bahkan akan dijadikan agenda tahunan.

“Berbuat baik dengan memotivasi anak-anak dan menyantuni anak yatim hanya sebagai contoh namun masih banyak kebaikan lain, dapat diberikan dengan lebih banyak manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Ketua HMI komisariat Al-Aziz, Dede Jaelani mengatakan, Lomba DTQA dan santunan yatim sebagai bentuk perhatian selaku anak muda dalam membentuk generasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada anak-anak generasi yang menuju indonesia emas di 2045,” katanya.

Anggota DRPD Kab.Karawang ibu sutini sebagai tamu undangan sekaligus bagian dari donatur menambahkan, kegiatan yang sangat bagus dan patut di apresiasi di era global ini karena semua panitia dari kalangan anak muda yang sangat kreatif dan poasitif.

“Tokoh pemuda dan orang tua terkhusus pihak pemdes wancimekar merupakan salah satu motivator bagi semua dalam memajukan daerahnya sendiri untuk membina generasi dengan kegiatan positif,” katanya.

Kontributor: Iip Buchori

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini