Gaes! Ternyata Kebiasaan Langsung Tidur Setelah Sahur Berbahaya Lho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pasti di antara kita ada yang suka langsung tidur setelah sahur. Ternyata itu berbahaya lho untuk kesehatan kita.

Pasalnya organ pencernaan kita masih berproses dan bekerja untuk mengolah makanan yang dikonsumsi saat sahur. Maka dari itu, jika kita langsung tidur setelah sahur dapat menimbulkan banyak dampak negatif untuk tubuh kita.

Sebab, jika tubuh tengah beristirahat maka organ pencernaan tak bisa bekerja dengan baik. Sehingga akan terjadi penimbunan zat dalam perut.

Melansir dari NCBI, ada beberapa bahaya yang muncul bila langsung tidur setelah sahur. Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Alami naiknya asam lambung (Gerd)

Tidur setelah sahur meningkatkan Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Kalian akan mengalami naiknya asam lambung ke area kerongkongan.

  • Luka di kerongkongan

Karena gerd tadi, bisa-bisa kerongkongan kalian akan terluka dan menimbulkan rasa panas serta perih seperti terbakar. Karena asam lambung tersebut naik ke area kerongkongan dan itu sangat berbahaya.

  • Banyak lemak yang tertimbun dalam tubuh

Tidur setelah makan sahur juga dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas dan peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Diare

Ini juga dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan pencernaan seperti diare. Karena penimbunan makanan yang tak dapat dicerna dalam perut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini