Serba-serbi PKB Daftar Bacaleg ke KPU Tarakan, Dari Bawa Centong Nasi hingga Bentangkan Poster Cak Imin Presiden 2024

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendaftarkan kadernya sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Tarakan, Sabtu 13 Mei 2023.

Kedatangan rombongan PKB kali ini sedikit berbeda dengan apa yang dilakukan parpol lainnya. Yaps, mereka datang ke Kantor KPU dengan membawa centong nasi. Bahkan mereka juga membentangkan poster Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai presiden 2024.

Ahmad Usman, Ketua DPC PKB Tarakan menjelaskan alasan mengapa pihaknya melakukan hal tersebut. Kata dia, centong nasi ini akan diberikan kepada Ketua KPU Tarakan.

Menurutnya, centong nasi merupakan simbol harapan kemajuan demokrasi. “Centong nasi adalah barang yang sangat familiar dengan kita yang hampir ditemui 3 kali sehari. Centong nasi ini kami titipkan ke KPU untuk mengingatkan bahwa dalam proses makan itu terjadi proses keheningan berpikir. Sekaligus sebagai media pengingat. Melalui media ini kami berharap menjadi sumber energi dan kekuatan kepada teman teman penyelenggara agar pemilu berjalan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, terkait poster Cak Imin sebagai Presiden Indonesia, Ahmad menyebut bahwa hal tersebut merupakan inisiasi dari PKB Tarakan. “Kami kokoh dan teguh mengusung Ketum Cak Imin untuk menjadi Presiden Indonesia di 2024,” ungkapnya.

Untuk diketahui, total bacaleg yang didaftarkan PKB ke KPU Tarakan sebanyak 30 orang. Untuk keseluruhan bacaleg tersebar di dapil Tarakan 1 sebanyak 9 orang, dapil Tarakan 2 sebanyak 7 orang, dapil Tarakan 3 sebanyak 10 orang, dan dapil Tarakan 4 sebanyak 4 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini