Zelenskiy Mau Datang ke KTT G20 di Bali dengan Dua Syarat

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIEV – Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy menerima undangan Presiden Jokowi menghadiri KTT G20 di Bali dengan dua syarat.

Hal itu diungkapkan Zelenskiy saat melakukan konferensi pers bersama Presiden Jokowi di Istana Mariinskyi, Rabu 29 Juni 2022.

“Saya bersyukur, Bapak Presiden mengundang Saya ke KTT G20. Tentu saja, Saya menerimanya. Namun, partisipasi Ukraina sangat tergantung situasi keamanan dan komposisi undangan,” kata Zelenskiy seperti dilansir laman resmi Kepresidenan Ukraina.

KTT G20 tahun ini akan diselenggarakan di Bali pada November karena Indonesia memegang presidensi kelompok negara-negara tersebut.

Selain Presiden Ukraina, Jokowi juga mengundang Vladimir Putin ke KTT tersebut yang sudah ditanggapi Pemerintah Rusia.

Menurut Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, delegasi Rusia pasti datang ke Bali meskipun ada Zelenskiy di sana.

Sementara, kedatangan Presiden Putin pun belum bisa dipastikan.

Meski begitu, Presiden Rusia itu tetap akan berpartisipasi pada KTT G20 meski seandainya harus melalui fasilitas video conference.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini