Malaysia Open 2022: Wakil Indonesia Berguguran

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Wakil Indonesia mulai berguguran di babak kedua Malaysia Open 2022. Hingga saat ini, ada tiga wakil yang tersungkur.

Tunggal putri Gregoria Mariska tumbang. Setelah mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi di babak pertama, Gregoria dihentikan wakil Cina, Wang Zhi Yi, 19-21 dan 13-21.

Selepas pertandingan, Gregoria mengatakan ia sebenarnya merasa sudah bermain baik di awal-awal laga. Tetapi lagi-lagi faktor ketidaksabaran menjadi batu sandungan bagi Juara Dunia Junior 2017 itu.

“Tadi sebetulnya saya sudah merasa enak bermainnya, terutama di awal-awal gim. Hanya karena lawan itu punya pola balik serang, jadinya kadang sudah dapat kesempatan tapi saya seperti terlalu banyak berpikir untuk ambil keputusan, seperti saya dapat bola enak dan harus mati nih, padahal tidak harus. Bisa saja diolah dulu, bisa sabar dulu,” kata Gregoria.

“Lalu setelah terkejar dan poinnya mepet malah tidak yakin dengan pola yang diterapkan, tidak percaya diri,” ujarnya.

Gregoria sadar, kekurangannya masih di seputar faktor non-teknis. Dia pun melakukan segala cara untuk memperbaiki hal tersebut, termasuk berkonsultasi dengan psikolog.

“Saya harus perbaiki fokus di otak saya, tadi saya banyak melakukan kesalahan karena di otak saya banyak berpikir kekurangan saya,” ucapnya.

“Saya juga sudah konsultasi dengan psikolog dan semoga faktor ini bisa teratasi walau saya tahu perlu waktu,” ungkapnya.

Wakil Indonesia lain yang tumbang adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Langkah mereka dijegal pasangan asal Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, 19-21 dan 11-21.

Sebelumnya, ganda campuran lain Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tersisih usai dikalahkan pasangan asal Hong Kong, Tan Chung Man/Tse Ying Suet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Siapkan Berbagai Langkah Strategis Hadapi Tantangan dalam Pilkada

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini