Waspadalah, Virus Corona Ditemukan di Cairan Kejantanan Pria

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Para peneliti di Cina menemukan fakta baru yang mengejutkan soal virus corona atau Covid-19. Dalam temuan ini, virus didapati berada di dalam sperma pria.

Para ilmuwan dari Shanggiu Municipal Hospital itu bahkan menemukan, pada pria yang pernah terjangkit Covid-19 lalu sembuh, virus masih menempel pada sperma.

Tim menguji 38 pasien pria yang dirawat di rumah sakit tersebut pada puncak pandemi di Cina, bulan Januari dan Februari lalu. Sekitar 16 persen dari mereka memiliki bukti coronavirus berada di dalam air mani.

“Kami menemukan bahwa SARS-CoV-2 dapat hadir dalam sperma pasien dan masih dapat terdeteksi setelah mereka pulih,” tulis laporan Diangeng Li of Chinese People’s Liberation Army General Hospital di Beijing, seperti dikutip dari CNN.

Hal ini serupa dengan beberapa virus lainnya, seperti Ebola dan Zika yang juga menyebar di dalam sperma pria. Virus tersebut bisa tinggal hingga berbulan-bulan setelah pasien sembuh.

Penemuan ini menjadi perhatian serius dunia medis, mengingat masyarakat selama ini hanya tahu corona disebarkan melalui kontak air liur yang masuk ke dalam tubuh pasien.

“Jika dapat dibuktikan bahwa SARS-CoV-2 dapat ditularkan secara seksual dalam studi di masa depan, penularan seksual mungkin menjadi bagian penting dari pencegahan,” tulis laporan tersebut lebih lanjut.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini