Waspada, Indonesia Bisa Masuki Gelombang Lanjutan Pandemi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika warga tidak peduli terhadap penyebaran virus corona yang menyebabkan Covid19, mau tidak mau Indonesia akan mengalami gelombang selanjutnya pandemi yang berarti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tetap dipertahankan.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Wiku Adisasmito menjelaskan kunci keberhasilan kita menghadapi virus tersebut adalah disiplin berprilaku.

“Gelombang kedua hanya dapat terjadi di wilayah di mana orang tidak mematuhi rekomendasi kesehatan. Di tingkat nasional, kami selalu melacak dan memperkuat sistem kesehatan publik kami di lingkup nasional,” ujar Wiku, Jumat 15 Mei 2020.

Wiku menegaskan pemerintah tidak bisa memberantas Covid19 sendirian. Tetap harus ada kekuatan dan partisipasi masyarakat agar tidak terjadi gelombang kedua virus Corona di Indonesia.

Dia menegaskan pemerintah sudah melakukan yang terbaik, tetapi membutuhkan peran seluruh warga negara tanpa terkecuali untuk mengatasi pandemi ini.

Saat ini jumlah akumulatif pasien positif Covid19 di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 16 ribu orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini