Warga Yahukimo Papua Berhasil Panen Padi Perdana

Baca Juga

MATA INDONESIA, YAHUKIMO – Masyarakat Yahukimo berhasil memanen padi perdana yang ditanam orang asli Papua.

Panen perdana itu diikuti Bupati Didimus Yahuli dan Wakil Bupati Esau Miran di Kampung Muara, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Upaya keras yang dilakukan warga telah kita nikmati hasilnya,” kata Didimus yang dikutip Rabu 2 Januari 2022.

Didimus menegaskan akan mendorong warganya untuk merubah perilaku bercocok tanam yang dulunya dari hutan menjadi di sawah.

Sebab, hasilnya jauh lebih banyak dibandingkan bercocok tanam di hutan.

Dia bahkan berkeyakinan, Yahukimo bisa melakukan panen raya perdana yang bisa dikirim ke kampung-kampung agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Yahukimo, seperti dilansir Antaranews, Bongga Sumule menegaskan jenis padi yang dipanen adalah padi merah

Didimus berjanji menambah lahan pertanian hingga seluas 120 hektar terutama di atas tanah ulayat sehingga bisa melakukan panen tiga kali dalam satu tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini