Warga 3 Kabupaten di Pedalaman Papua Akhirnya Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di daerah pelosok, termasuk pedalaman Papua.

Teranyar 3 Kabupaten di pedalaman Papua yaitu Kabupaten Dogiyai, Deiyai, dan Paniai akhirnya bisa menikmati layanan listrik 24 jam. Sebelumnya cuma 18 jam.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nabire Manihar Hutajulu mengatakan, penerangan di tiga wilayah itu berkat upaya PLN yang mengaktifkan enam mesin pembangkit berkapasitas total 3,6 megawatt untuk menyuplai listrik ke 6.342 pelanggan di wilayah tersebut.

“Kami telah menghubungkan sistem kelistrikan di tiga kabupaten tersebut dengan total panjang jaringan mencapai 200 kilometer sirkut (kms),” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu 22 Agustus 2021.

Selain itu, PLN juga telah melakukan perbaikan dan mengganti jaringan yang rusak dengan nilai investasi sebesar Rp 21,6 miliar.

Peningkatan jam nyala listrik merupakan kado istimewa dalam momen ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Manihar pun berharap penambahan jam nyala listrik ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat setempat. “Terutama mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, layanan kesehatan hingga pendidikan,” katanya.

Bupati Paniai Meki Nawipa mengapresiasi kinerja PLN dalam meningkatkan jam nyala listrik dari semula 18 jam menjadi 24 jam.

“Terima kasih atas kerja sama PLN selama ini, sehingga usulan kami agar listrik di Paniai, Deiyai, Dogiyai dapat menyala 24 jam bisa terealisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada masyarakat agar setelah penambahan jam nyala listrik dapat mendukung upaya PLN dalam menjaga pasokan listrik tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini