Wapres: Dunia Butuh Gagasan Baru Atasi Pandemi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai dunia membutuhkan gagasan baru untuk menanggulangi pandemi Covid19. Sebab banyak negara yang gamang dalam mengambil keputusan mengatasi wabah itu.

Hal tersebut bisa terjadi karena dampak yang diakibatkan wabah tersebut cepat dan meluas serta multi dimensi.

“Dia mengatakan, dunia membutuhkan gagasan baru untuk menanggulangi virus Corona. Untuk itu, peran fikih Islam sangat diharapkan memberikan pencerahan dan petunjuk kebijakan yang bisa diambil,” ujar Ma’ruf dalam Simposium Ekonomi Islam, Sabtu 9 Mei 2020.

Bahkan beberapa negara ekonominya terdampak sangat serius sehingga membutuhkan bantuan negara lain.

Dia mengatakan, dunia membutuhkan gagasan baru untuk menanggulangi virus Corona. Untuk itu, lanjut Ma’ruf, peran fikih Islam sangat diharapkan untuk memberikan pencerahan dan petunjuk kebijakan yang bisa diambil.

Dia yakin karena fikih Islam dimaksudkan memberi kemaslahatan bagi umat seluruh dunia, fikih Islam tidak untuk menyulitkan kehidupan, fikih Islam merupakan solusi bagi kehidupan umat manusia termasuk solusi untuk menangani pandemic Covid19 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini