Wanita Pembakar Bendera Merah Putih, Ternyata Pernah Viral Menghina Pancasila dan Alqur’an

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Wanita inisial A (40) asal Karawang pembakar bendara Merah Putih yang viral videonya ternyata merupakan sosok wanita sama penghina pancasila dan Alqur’an pada dua tahun silam.

Dari penulusuran jejak viralnya, wanita inisial A ini pernah menghebohkan jagat maya pada tahun 2020 karena menghina Pancasila. Lalu, kepolisian Karawang menangkapnya. Wanita itu pun diakui oleh Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana pada tahun 2020 silam tinggal di Desa Sukakerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.

Dari hasil pemeriksaan rumah sakit di Karawang pada saat itu, wanita inisial A ini ternyata memiliki gangguan jiwa sejak tahun 2016 karena setelah suaminya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Hasilnya memang ditemukan ada gangguan jiwa pada yang bersangkutan,” kata Oliestha yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Kapolresta Bandung kepada awak media pada Senin (4/1/2020) silam.

Karena mengalami gangguan jiwa, maka proses hukum terhadap A tidak dapat dipidanakan. Polisi pun merekomendasikan A untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Cisarua.

Setelah itu, wanita tersebut kembali membuat video yang menghebohkan jagat maya seperti yang terlihat dalam unggahan yang dibagikan akun ndorobei.rescue, Rabu (30/6/2021). Beredar video wanita inisial A menghina Alqur’an hingga membakar bendera Merah Putih. Video-video itu diunggah ke akun Facebooknya.

Dalam video itu, tampak seorang wanita yang mengenakan penutup kepala berwarna putih sedang memegang Alqur’an. Dia pun menghina Alqur’an dengan kata-kata yang sangat tidak pantas, Senin (28/6).

Selain itu, akun Facebooknya mengunggah video lain yang masih berisi orang yang sama. Wanita itu membakar menghina pancasila dan alqur’an.

Kini, lagi-lagi inisial A kembali meramaikan jagat raya dengan membakar bendera merah putih.

Seperti dilansir, Selasa (15/3/2022), video pembakaran bendera Merah Putih tersebut beredar melalui TikTok dan Instagram. Dalam video itu terlihat seorang perempuan berada di sebuah ruangan. Perempuan itu kemudian memegang bendera Indonesia.

Perempuan itu juga membawa korek api gas. Dia kemudian seperti menyiramkan cairan ke bendera Merah Putih lalu membakarnya.

“Ini bendera Indonesia ya, ini bendera Indonesia,” ucap perempuan itu dalam video yang beredar. “Dibakar!” sahutnya.

Api kemudian membakar bendera tersebut. Perempuan itu tampak tak menaruh rasa takut.

“Bendera Indonesia dibakar habis,” ucap dia.

Reporter: Muhammad Ridzky Aulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini