Wamena Makin Aman, Bandara Bakal Dibuka Lagi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah mempertimbangkan kondisi keamanan, Menteri Perhubungan akan membuka kembali Bandara Wamena dalam seminggu mendatang.

“Karena saya pikir sudah aman. Saya dapat info, baik dari Pak Kapolda maupun Pak Panglima, bahwa sudah relatif aman. Jadi segera akan dilaksanakan (operasionalnya),” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Minggu 13 Oktober 2019.

Operasional bandara itu sempat dihentikan setelah unjuk rasa anarkis terjadi pada 23 September 2019.

Menhub seperti dilansir antara, menyampaikan hal tersebut usai rapat koordinasi bersama para kepala daerah di Papua Barat.

Sedangkan rapat dengan para kepala daerah Papua dilanjutkan pada Minggu sore di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta.

Sekarang beberapa penerbangan reguler memang telah menggunakan bandara tersebut namun belum efektif.

Penutupan bandara terpaksa dilakukan untuk menghindari gangguan terhadap operasional penerbangan sejak unjuk rasa anarkis tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini