Wagub: Wisata Gunung Tangkubanparahu Ditutup

Baca Juga

MINEWS.ID, GARUT  – Meskipun dinyatakan aman, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akhirnya menutup Gunung Tangkubanparahu dari kegiatan wisata setelah erupsi freatik, Jum’at 26 Juli 2019 sore.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pemerintah dan unsur terkait sudah mengambil langkah yang tepat terhadap masyarakat yang bakal terdampak.

Menurut dia, hasil laporan erupsi Tangkubanparahu yang terjadi Jum’at sore tersebut  tidak membahayakan manusia, semua dalam kondisi aman selama mengikuti arahan dan instruksi dari aparat berwenang.

Maka, Uu mengharapkan masyarakat hanya mengikuti instruksi pemeritah, informasi dari lembaga yang berwenang dan kompeten.

Dia mengimbau, masyarakat tidak melakukan aktivitas di sekitar gunung api tersebut untuk menghindari ancaman yang mungkin timbul.

Sebelumnya, Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan, Gunung Tangkuban Perahu terjadi erupsi pada Jumat pukul 15.48 WIB yang tidak didahului oleh peningkatan kegempaan vulkanik.

 

https://www.minews.id/ini-lima-rekomendasi-pvmbg-buat-dekati-tangkuban-parahu/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini