Varian Omicron Masuk, Vaksinasi Covid-19 Harus Dipercepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masuknya Varian Omicron hasil mutasi Virus SARS-Cov-2 harus diiringi dengan percepatan vaksinasi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya yang dikutip, Kamis, 16 Desember 2021.

Menurutnya, semua stakeholder tidak boleh lengah, karena masuknya Omicron di Indonesia menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

“Jika vaksinasi terus digenjot dan kepatuhan terhadap prokes tetap tinggi, maka pencapaian yang sudah bagus bisa dijaga,” ujar Listyo.

Semua angka indikator penanganan Covid-19 seperti positivity rate, reproduksi, dan BOR rumah sakit harus dipertahankan seperti sekarang bahkan lebih baik lagi.

Dia mengingatkan terjaganya tren positif bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah mulai membaik. Pada kuartal tiga 2021, berada di angka 3,5 persen sampai 4,5 persen. Diharapkan di kuartal empat, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 4,5 persen sampai 5,5 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Papua Tegas Menolak Keberadaan OPM

Oleh: Petir Dominggus )* Masyarakat Papua secara tegas menolak keberadaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang selama ini dianggap sebagai ancaman...
- Advertisement -

Baca berita yang ini