Demi Cegah Omicron, Jokowi Perintahkan Pejabat dan Rakyat Tak Pergi ke Luar Negeri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pejabat dan masyarakat diminta agar tidak bepergian keluar negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pejabat dan masyarakat menahan diri untuk tetap tinggal di Indonesia.

“Saya minta seluruh warga maupun pejabat negara untuk menahan diri tidak bepergian ke luar negeri,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis 16 Desember 2021.

Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan masuknya varian Omicron di Indonesia. Dia mengingatkan, masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Saudara-saudara semua jangan kendor menerapkan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pemerintah daerah. Saya minta testing dan tracing kontak erat digencarkan lagi, ditingkatkan lagi,” kata Jokowi.

Dirinya juga meminta agar pemerintah daerah waspada dan meminta agar testing, tracing dan kontak erat digencarkan dan ditingkatkan lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemkab Sleman Bersama Bea Cukai Yogyakarta Sosialisasikan DBHCHT

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Bea Cukai Yogyakarta melakukan sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada warga Kapanewon Kalasan pada Rabu, (18/9) di Royal Palm Resto. Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.
- Advertisement -

Baca berita yang ini