Varian Omicron Ditemukan di Empat Daerah Provinsi Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jubir Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengatakan, telah ditemukan kasus Covid-19 varian Omicron di empat daerah Provinsi Papua. Dia mengimbau warga lebih ketat menjalankan protokol kesehatan.

Empat daerah yang ditemukan kasus varian Omicron adalah, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Jayawijaya, dan Kabupaten Biak Numfor. Selain itu, ditemukan juga satu kasus varian Delta di Merauke.

“Dari laporan yang diterima tercatat 76 kasus Omicron telah ditemukan di empat wilayah itu dan terbanyak terdapat di Kota Jayapura yakni 69 kasus,” ujarnya.

“Bagi yang belum divaksin COVID-19 segera mendatangi gerai vaksinasi agar divaksin. Prokes juga benar-benar dipatuhi dan diterapkan,” katanya.

Per hari Minggu 13 Februari 2022, tercatat 2.896 orang yang dirawat baik di rumah sakit, karantina terpusat maupun isolasi mandiri.

Ada 12 kabupaten dan kota yang warganya terpapar Covid-19 yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, Mimika, Merauke, Biak, Boven Digul, Mappi, Kepulauan Yapen, Asmat, Nabire, dan Kab. Paniai.

“Sedangkan kabupaten dan kota di Papua yang sudah menyiapkan karantina terpusat adalah Kota Jayapura yang berlokasi di LPMP Kotaraja dan Kabupaten Merauke di Hotel Akad,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini