Vaksinasi Massal Anak di Kaltara, Masyarakat: Saya Jadi Tenang Anak Bisa Sekolah, Tubuh Makin Kuat dan Sehat

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN – Masyarakat Kota Tarakan mengaku tenang setelah anak-anak mereka mendapat vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu 29 Desember 2021.

“Senang banget. Saya sekarang jadi tenang anak bisa sekolah tatap muka. Tubuh anak bisa makin kuat terhindar dari Covid setelah divaksin,” ujar Supinah, ibu dari salah satu siswa SDN 013 Tarakan di Kampung Enam, Rabu 29 Desember 2021.

SDN 013 adalah salah satu titik vaksinasi covid-19 sebagai upaya untuk mencapai kekebalan menghadapi Virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Selain SDN 013 vaksinasi itu juga dilakukan di SD Yaditra Intraca Juwata Permai, Sekolah Indo Tionghoa, SDN 002 Selumit, dan SDN 016 Tarakan, Binalatung.

Sementara Kepala Puskesmas Pantai Amal, dr H Dedy Syapramsyah mengucapkan terima kasih kepada Binda Kaltara yang sudah mengakomodir pelaksanaan vaksinasi massal kali itu.

Menurut dia, vaksinasi massal ini merupakan upaya yang paling efektif untuk membentengi masyarakat, khususnya anak-anak dari penyebaran Covid-19.

Secara umum, penyelenggaraan vaksinasi terhadap anak 6-11 Tahun di Kota Tarakan berhasil baik.

Reporter: Puji Christianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini