Ungkap Tragedi Kanjuruhan, Pemerintah Bentuk Tim Pencari Fakta Dipimpin Menkopolhukam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah mengambil langkah untuk mengusut tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang menelan 125 korban jiwa. Tim pencari fakta segera dibentuk.

Menkopolhukam, Mahfud MD akan memimpin langsung tim pencari fakta terkait tragedi Kanjuruhan.

“Untuk mengungkap kasus/peristiwa Kanjuruhan, yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022, maka pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), yang akan dipimpin Menko Polhukam, dengan keanggotaannya akan ditetapkan dalam 24 jam ke depan, yang terdiri dari Pejabat, Kementerian, yang terkait,” kata Mahfud MD, dalam konferensi pers, Senin 3 Oktober 2022.

“Kemudian organisasi profesi olahraga, pengamat, akademisi, dan media massa, dengan tugasnya diupayakan bisa selesai 2-3 minggu ke depan,” ujarnya.

Imbas tragedi Kanjuruhan, Presiden Joko Widodo memerintahkan kompetisi Liga 1 disetop. Tapi, kompetisi lain tetap bergulir termasuk Kualifikasi Piala Asia U-17.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini