Ungguli Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Menangi GP Australia 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pembalap Valtteri Bottas, menjadi juara seri pembuka Formula one (F1) 2019 yang berlangsung di Melbourne Grand Prix Circuit, Australia. Pembalap Mercedes ini mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Bottas menjadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 25 menit 27.325 detik, unggul 20,8 detik dari rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton. Hamilton sendiri finis kedua, meski memulai balapan dari posisi terdepan.

Di tempat ketiga ada driver Red Bull Max Verstapen, disusul duo Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang mengunci posisi lima besar.

Sementara Bottas pun memimpin klasemen pebalap dengan 26 poin. Driver asal Finlandia itu mendapat tambahan satu poin usai juga berhasil menorehkan waktu lap tercepat dalam balapan kali ini. Aturan baru F1 sendiri akan memberi peraih waktu lap tercepat dalam posisi 10 besar tambahan satu angka.

Hamilton mengekor di posisi dua dengan 18 poin, dan Verstappen dengan 15 poin. Sementara Vettel mendulang 12 poin dan Leclerc 10 poin dari balapan pertama ini.

Mengenai jalannya balapan, Bottas dari awal mendominasi setelah merebut posisi pertama dari Hamilton di tikungan pertama pada lap pertama. Bottas tetap tenang dalam menyelesaikan balapan hingga mencatatkan keunggulan mencapai 20 detik atas Hamilton.

Persaingan sengit justru terjadi di perebutan posisi kedua dan ketiga. Lewis Hamilton beradu strategi dengan pembala Ferrari, Sebastian Vettel.

Hamilton mencoba bertahan di posisi kedua, sedangkan di posisi ketiga Vettel bersaing dengan Verstappen. Pada akhirnya, Verstappen menunjukkan keahlian yang lebih baik dari Vettel dengan finis di posisi ketiga di belakang Bottas dan Hamilton.

Seri Formula one berikutnya akan berlangsung di Bahrain International Circuit pada 31 Maret 2019 mendatang.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini