Soetrisno Bachir: 51 Persen Muhammadiyah Dukung Jokowi-Ma’ruf

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dukungan terus mengalir ke pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019, kali ini datang dari Muhammadiyah. Hal itu disampaikan oleh mantan Ketum PAN periode 2005-2010 Soetrisno Bachir. Ia menilai suara Muhammadiyah sangat berpengaruh memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

“Dari survei, sekitar 51 persen Muhammadiyah mendukung Jokowi. Sedangkan 20 persen masih bingung atau belum menentukan pilihan,” kata Soetrisno usai menjadi pembicara kewirausahaan di SMK Muhammadiyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu 17 Maret 2019.

Soetrisno yang kini menjabat sebagai Majelis Pertimbangan PAN mengatakan tak sedikit kader PAN yang juga mendukung Jokowi. Kendati PAN memutuskan mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Tidak ada gesekan, kendati berbeda. Justru ini konsistensi. Saya dulu dukung Jokowi, sekarang masih sama. Ada DPW di Riau juga dukung Jokowi. Ini membuktikan bahwa PAN itu besar,” katanya.

Soetrisno mengatakan partai harus bisa mengedepankan kepentingan lebih besar ketimbang kepentingan partai itu sendiri. Jokowi, kata dia, merupakan sosok pemimpin yang mengayomi semua organisasi dan partai.

“Saya meyakini bahwa Jokowi bisa menjadi pemimpin rakyat. Semua partai dekat dengan beliau, termasuk ormas NU dan Muhammadiyah. Beliau bisa memimpin,” katanya.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini