Tutup KTT G20 di Roma, Presiden Jokowi Undang Pemimpin Dunia Nikmati Pantai Bali

Baca Juga

MATA INDONESIA, ROMA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Roma telah berakhir, Presiden Jokowi pun mengundang pemimpin dunia itu ke Bali Oktober 2022.

Di akhir KTT G20 Roma, Presiden Jokowi menerima palu keketuaan atau presidensi G20 dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi sesaat sebelum konferensi ditutup.

Sebelum mengetukkan palu, Presiden Jokowi mengundang seluruh pemimpin dunia G20 untuk menikmati ruang terbuka dan pantai Bali yang indah.

“Kami akan menjamu Yang Mulia dan Bapak, Ibu, di ruang terbuka, di hamparan pantai Bali yang indah, yang menginspirasi gagasan-gagasan inovatif untuk produktivitas G-20 ke depan. Sampai bertemu di Indonesia. Terima kasih,” ujar Jokowi, Minggu 31 Oktober 2021.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Italia yang telah sukses menjalankan presidensi G20 di tahun 2021.

Dia menyebutkan Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 di tahun 2022 tersebut.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa presidensi G20 Indonesia akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia dengan tema besar “Recover Together, Recover Stronger”.

Pertumbuhan yang inklusif, people-centered, serta ramah lingkungan dan berkelanjutan, menjadi komitmen utama kepemimpinan Indonesia di G20 yang harus menjadi motor pengembangan ekosistem yang mendorong kolaborasi dan inovasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini