Penyebab Marcus/Kevin Gagal di Final French Open

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Indonesia kembali gagal meraih gelar di turnamen bulutangkis internasional. Kali ini pebulutangkis Merah Putih gagal di French Open 2021 Super 750.

Indonesia menempatkan satu wakil di partai puncak, yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di final, Minggu 31 Oktober 2021, mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, 17-21, dan 20-22.

Pelatih kepada ganda putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan, anak asuhnya itu sudah kehabisan tenaga setelah mengikuti empat turnamen beruntun sejak Piala Sudirman hingga French Open 2021.

“Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka tanding 6 minggu nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun, gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun,” ujarnya.

“Waktu di semifinal lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto top formnya, tadi final sudah menurun. Korea masih fresh tenaga baru,” katanya.

Sebelumnya, Indonesia juga gagal meraih gelar di Denmark Open 2021 Super 1000 yang digelar pekan lalu. Wakil Merah Putih saat itu hanya sampai babak semifinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini