Tudingan Manajemen KPK Buruk untuk Berantas Korupsi, Mengada-ada

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernyataan Indonesia Corruption Watch (ICW) bahwa manajemen Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekarang tidak baik untuk pemberantasan korupsi dinilai mengada-ada.

“Satu argumen saya, tidak ada orang dengan nalar baik, tidak ingin Indonesia bebas dari korupsi,” ujar ahli hukum tata negara Universitas Gajah Mada, Andi Sandi, Kamis 27 Mei 2021.

Maka dia minta agar kita jangan menyatakan peraturannya tidak benar, mungkin hanya cara mengelola manajemen pemberantasan korupsi yang berbeda.

Jika memang manajemen pemberantasan korupsi sekarang tidak baik seharusnya langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengubah regulasinya.

Setelah itu, baru melakukan tindakan dengan baik, apalagi KPK bukan lembaga swasta tetapi lembaga negara.

Maka Andi mengingatkan ICW agar berhati-hati melakukan manuver tanpa dasar tersebut karena bisa dengan mudah dilakukan gugatan balik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini