Tokoh Pemuda Biak Nilai Otsus Jilid II untuk Sejahterakan Masyarakat Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIAK – Tokoh Pemuda Kampung Mokmer Distrik Biak Kota, Nikodemus Dimara mendukung kelanjutan Otsus Papua Jilid II yang diatur dalam UU No 2 Tahun 2021 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua.

“Otsus sebagai upaya membangun dan mensejahterakan masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya, Selasa 31 Agustus 2021.

Menurutnya, selama ini dana Otsus sudah sangat membantu masyarakat Papua. Terutama untuk kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Di mana dana ini sudah dirasakan oleh adik-adik kita yang masih menempuh pendidikan perkuliahan di luar Papua dan luar negeri sehingga ini semua sudah jelas dan tidak bisa dipungkiri dana Otsus untuk kesejahteraan penerus bangsa di Papua,” katanya.

Meski demikian, ia meminta agar pemerintah mau memperbaiki beberapa hal seperti pembangunan yang merata hingga ke pelosok pegunungan sehingga perekonomian semakin bergelora untuk masyarakat.

“Kami juga meminta kepada pemerintah untuk lebih transparan dalam penyaluran dana otsus, sehingga ke depannya masyarakat tidak berbicara masalah referendum atau keluar dari NKRI yang hanya dilakukan oleh segelintir oknum”, ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini