Tokoh Muslim Papua Minta Pengawasan Diperketat agar Dana Otsus Tak Dikorupsi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Tokoh Muslim Papua KH Abdul Kahar Yelipele memberikan dukungan kepada pemerintah atas pengesahan UU Otonomi Khusus (Otsus) Papua jilid II.

Ia berharap agar Otsus bisa memberikan efek yang bagus bagi kehidupan masyarakat Papua. Untuk itu, ia meminta agar pengawasan penggunaan Dana Otsus Papua lebih diperketat supaya tak ada peluang dikorupsi oleh oknum-oknum tertentu.

“Jangan sampai ada kejadian masyarakat tipu masyarakat, ini yang harus kita jaga,” ujarnya di Jayapura, Rabu 21 Juli 2021.

Yelipele juga berharap pemerintah lebih meningkatkan pengawasaan mulai penggunaan, peruntukan dan pertanggungjawabannya agar manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Ketua NU Kota Jayapura tersebut juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar lebih bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan kedamaian serta keamanan di tanah Papua.

Ia pun merasakan sendiri manfaat dari pemberlakuan Otsus di Tanah Papua. Menurut Yelipele, masyarakat yang tinggal di perkampungan sudah merasakan adanya perubahan selama 20 tahun terakhir.

“Saya menyampaikan ini karena saya yang melihat dan merasakan di daerah Lapago, Kabupaten Jayawijaya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini