TNI-Polri dan Warga Pegunungan Bintang Meriahkan HUT ke-77 RI dengan Bagikan Bendera Merah-Putih Serta Bahan Makanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, PEGUNUNGAN BINTANG – Masyarakat Kampung Kutdol, Distrik Oksibil, Pegunungan Bintang kagum dengan soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang ditunjukkan Satgas Yonif PR 431/SSP dan Polres Pegunungan Bintang dalam meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI.

Bagaimana tidak? sejumlah kurang lebih 30 personel Gabungan TNI Polri yang terdiri dari 10 anggota Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP, 10 anggota Satgas Brimob Oksibil dan 10 anggota Polres Oksibil secara serentak mendatangi Kampung Kutdol Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang pada hari Minggu 14 Agustus 2022.

Masyarakat kampung Kutdol melihat dari kejauhan wajah berseri-seri para anggota TNI-Polri yang datang, sambil membawa Bendera Merah Putih serta bahan makanan untuk masyarakat Kampung Kutdol.

Anggota Satgas Yonif PR 431/SSP bagikan bahan makanan kepada warga Oksibil

Hal itu disampaikan Danpos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP Kapten Inf Sean Grant dalam keterangan tertulisnya di Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP yang dikutip Senin 15 Agustus 2022.

“Kegiatan Teritorial bersama anggota TNI Polri untuk Masyarakat Kampung Kutdol berupa Pembagian sekaligus Pemasangan Bendera Merah-Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan sebagai wujud meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan serta kecintaan kepada NKRI” kata Sean Grant.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagops Polres Pegunungan Bintang AKP Sianturi beserta Danpos Brimob Ipda Panjaitan yang bersama sama dengan Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP turun langsung ke Kampung Kutdol Distrik Oksibil.

“Kami ingin menunjukkan kepada Masyarakat bahwa kita semua adalah saudara, sebagai contoh nyata TNI Polri yang bersinergi secara terus menerus demi menciptakan rasa aman bagi Masyarakat khususnya di Kampung Kutdol ini” ujar Sianturi.

Lebih lanjut, Ipda Panjaitan mengungkapkan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini merupakan momentum bagi Aparat Keamanan yang berada di Distrik Oksibil untuk menstimulus masyarakat agar semakin cinta terhadap NKRI serta menyadarkan betapa pentingnya tercipta kondisi yang aman dan damai.

“Semoga Damai menyelimuti Tanah Papua, selamat hari Minggu semua Tuhan Memberkati,” ujar Sean Grant.

Reporter: Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini